4 Janjang Saribu di Ngarai Sianok

Jajang saribu merupakan sebuah jenjang yang merupakan tempat wisata yang ada di objek wisata ngarai sianok Kota Bukittinggi. Janjang seribu bukanlah jenjang yang jumlahnya seribu tangga, tetapi jenjang saribu adalah sebutan bagi jenjang yang terdapat di Ngarai Sianok yang menuruni tebing tebing curam dan terjal di Ngarai Sianok Tersebut.

Janjang seribu merupakan jalur pintas penghubung antara Desa-desa dan Daerah untuk mencapai Kota Bukittinggi. Namun seiring berkembangnya Destinasi Wisata Kota Bukittinggi,Salah satu Jenjang Seribu di desain mirip dengan Tembok Raksasa Cina.

Berikut adalah beberapa Janjang Saribu yang ada di Ngarai Sianok :

  1. Janjang Saribu Koto Gadang, Jajang saribu yang satu ini adalah janjang saribu  yang memiliki kemiripan dengan Tempok Raksasa Cina, Janjang saribu ini juga yang pertama di desain khusus dan telah banyak dikunjungi oleh wisatawan asing dan Lokal. Janjang saribu ini menghubungkan NAgari Koto Gadang dengan Ngarai Sianok.
  2. Janjang Saribu Bukit Apit, Janjang saribu ini adalah janjang saribu yang menghubungkan Bukit Apit Bukittinggi dengan Ngarai Sianok.
  3. Janjang Saribu Belakang Balok, Janjang saribu ini adalah janjang saribu yang menghubungkan Belakang Balok Bukittinggi dengan Ngarai Sianok.
  4. Janjang Saribu Parak Tingga ke Nagari Sianok, janjang saribu ini adalah janjang saribu yang menghubungkan Nagari Sianok dengan Ngarai Sianok.
Demikianlah beberapa janjang saribu yang ada di Ngarai Sianok Kota Bukittinggi

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru