Air Terjun Lubuk Bigau Riau

Tour Riau
Waterfall Lubuk Bigau Riau
Please Visit to Waterfall Lubuk Bigau


Riau terkenal sebagai penghasil Minyak Bumi dan Minyak Kelapa Sawit di Indonesia. Banyak yang bilang provinsi ini tidak memiliki potensi wisata. Dan pada saat sekarang ini pernyataan orang-orang tersebut telah terbantahkan dengan munculnya tempat wisata tempat wisata Alam yang baru dan berpotensi sekali diminati oleh para penikmat Wisata Alam.

Tempat-tempat Wisata Tersebut dipopulerkan oleh Pecinta Alam yang sering berkunjung ke daerah Tersebut dan secara tidak langsung telah mempromosikannya, dikalangan pelajar, mahasiswa hingga Masyarakat Umum. Salah satu wisata Alam yang bagus untuk dikunjungi adalah wisata Alam Air Terjun  Lubuk Bigau, Air Terjun ini merupakan Air Terjun Tertinggi di Provinsi Riau dengan ketinggian 130 m, dan aliran sungainya sampai ke Sumatra Barat. Air terjun ini sering juga disebut dengan Air Terjun Pangkalan Kapas, Tepatnya Air Terjun Lubuk Bigau ini berada di Desa Lubuk Bigau, Kubon Tinggi Pangkalan Kapas, Kecamatan Kampar Kiri Hulu Provinsi Riau.

Pada saat ini telah banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Air Terjun Lubuk Bigau ini karena disini mereka dapat menikmati panorama yang sangat luar biasa.

Akses Menuju Air Terjun Lubuk Bigau

Untuk mencapai Air Terjun Lubuk Bigau ini terdapat dua Jalur :
1.  Pertama Melalui Desa Taram, dan selanjutnya ke Desa Hulu Air, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatra Barat.
2.  Kedua dengan melalui Kelurahan Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri hingga Kecamatan Kampar Kiri Hulu, paling tidak butuh lima jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil hingga menuju desa terakhir tepatnya desa Lubuk Bigau, kecamatan Kampar Kiri Hulu.
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru