Berwisata ke Pantai Sikabau Pasaman Barat

Wisata Pantai Unik di Sumbar


Di Kabupaten Pasaman Barat Terdapat Sebuah Pantai yang masih alami, cantik dan masih belum terjamah oleh wisatawan Lokal dan Asing,  Tepatnya Pantai tersebut terletak di nagari Sikabau, Kabupaten Pasaman Barat.

Disepanjang bibir pantai banyak terdapat pohon - pohon kelapa dan pohon - pohon cemara yang memberi kesejukan bila dipandang mata. Secara topografi Kabupaten Pasaman memiliki cuaca yang panas. Hal ini bisa saja terjadi karena Pantai Sikabau ini berhadapan langsung dengan Samudaera Hindia.

Selain pasir putih, Pantai Sikabau juga menyajikan terumbu karang - terumbu karang yang menghampar di dibibir pantai. Disisi lain dari pantai pasir putih, terdapat hamparan pantai dengan terumbu karang yang terlihat karena airnya yang jernih. Tempat ini juga tempat pertemuanya muara sungai, jadi apabila traveller hobi memancing bisa dimanfaatkan sebagai tempat memancing.

Selain dapat memanjakan Mata, Di Panatai Sikabau kita juga dapat Berenang, Menyelam atau bermain ombak, ditempat ini juga tersedia perahu nelayan yang disewakan kepada pengunjung apabila ingin berkeliling ke laut atau menyeberang ke pulau - pulau yang ada sekitar pantai. 


 Akses Menuju Panatai Sikabau Pasaman Barat.

Sampai saat ini Akses menuju bibir pantai memang masih tergolong sulit, hal itu juga yang membuat Pantai ini seakan terlupakan oleh para wisatawan. untuk menuju Pantai Sikabau Pengunjung dapat menggunakan kendaraan Pribadi dari Ibukota Simpang Ampek hingga tiba di Simpang Sayur Nagari Ujung Gading. dari sini perjalanan dilanjutkan melalui perkebunan perusahaan dan penduduk dengan kondisi jalan yang berbatu selama sekitar 1 jam hingga tiba di Pantai Sikabau. total waktu perjalanan yang dibutuhkan dari Ibukota Simpang Ampek sekitar 2 jam perjalanan.

Jadi, jika anda dari kota Pekanbaru anda dapat naik travel ke Kabupaten Pasaman Barat dan baru dilanjutkan seperti akses yang telah kami informasikan di atas.



Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru