Jalur di Tebing Baso Sangat Menantang

Jalur Peng Kiq Tebing Baso
Panjat Tebing di Tebing Baso
Bagi para pecinta olaharaga extream panjat tebing, khususnya Panjat tebing di tebing alam. saat ini ada informasi menarik seputar olahraga panjat tebing  yang ingin admin bagikan ,Yaitu informasi Tentang Keberadaan Tebing Alam Baso.

Tebing Baso terletak di Kabupaten Agam, tepatnya di Bukik Bulek Kecamatan Baso, Tebing Alam
ini memang tidak asing lagi bagi para pemanjat yang berada di sekitar daerah Agam. karena tebing ini sudah dikenal sejak tahun 1995 untuk olahraga panjat tebing Sumatra Barat. Sudah banyak juga dari luar daerah yang telah mengaikan runnernya di tebing yang satu ini, ada yang berasal dari pulau  Jawa, Kalimantan dan Wisatawan asing dari luar negri.

Di tebing baso ini terdapat beberapa jalur, yang dapat  di panjat, diantaranya : Jalur Cis, Jalur pantak labah, Jalur Go to Hall, Jalur Jeni, dan yang terakhir adalah jalur Peng-Kiq.

Jalur yang dengan Grade Terendah adalah  Jalur Pantak Labah, Jalur ini terdiri dari delapan Runner hingga mencapai Top, Untuk Start saja di Jalur Pantak Labah ini, membutuhkan Power atau menuntut Tenaga Awal yang besar, Karena Jalur ini memilki Runner pertama yang tinggi berkisar 2 meter. dan Pegangngan Awal merupakan point enak dan mencengkram, namun memiliki jangkauan yang cukup tinggi, Jalur ini cocok sekali buat pemanjat pemula.

Jalur Go To Hall Tebing Baso
Sedangkan untuk jalur tersulit adalah Jalur peng-kiq diperkirakan memiliki grade 5.13 a. dan jalur peng-kiq ini pun merupakan jalur dengan grade tertinggi yang ada di Tebing Baso ini. Jalur peng-kiq terdiri dari 9 runner, tiap-tiap runner berjarak sekitar 1-3 meter. Jalur ini memiliki pegangan yang tipis, dan untuk runner pertama berjarak 2,5 meter. Karena itu jalur ini tidak disarankan untuk pemula.


Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru