Pesona Gunung Kerinci 3.805 Mdpl - Jambi



Dilihat dari namannya Gunung Kerinci, memang terletak di sebagian kabupaten yang ada di provinsi Jambi yaitu kabupaten kerinci. secara geografis Gunung Kerinci Terletak di 3 Provinsi yaitu Provinsi Sumbar, Bengkulu dan Jambi. Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di Pulau Sumatera dan merupakan gunung berapi aktif tertinggi di Indonesia dengan puncak Indrapura sebagai puncak tertinggi kedua di Indonesia setelah puncak Jayawijawa. Gunung kerinci merupakan gunung berapi bertipe stratovolcano yang masih aktif dan terakhir kali meletus pada tahun 2009.

Puncak Gunung ini terletak pada ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut, dari tempat ini para pendaki bisa menikmati melihat pemandangan kota Jambi, Bengkulu dan Padang yang terbentang luas di sebelah utara. Sementara jika menghadap ke arah selatan akan disuguhi pemandangan Samudera Hindia yang sangat luas dan biru serta tampak dengan jelas.

Gunung Kerinci adalah bagian dari Taman Nasional Kerinci Seblat atau TNKS, yaitu sebuah wilayah konservasi alam dengan luas 1.484.650 hektar yang berada di wilayah empat provinsi, dimana sebagian besar taman nasional ini masuk di wilayah Propinsi Jambi. Taman nasional ini sendiri berada di wilayah pegunungan bukit barisan dan sebagian besar wilayahnya merupakan pegunungan bukit barisan yang membentang dari arah utara ke selatan di atas Pulau Sumatera.

Akses Menuju Gunung Kerinci Jambi

Dari kota Pekanbaru perjalanan dilanjutkan ke Kec. Sungai Penuh Kabupaten Kerinci menggunakan jasa travel PO. Ayu. Dari Pekanbaru dibutuhkan 18 jam perjalanan. Jika ingin langsung melakukan pendakian di Gunung Kerinci, kita bisa request turun di Kersik Tuo untuk langsung melakukan pendakian Gunung Kerinci. Travel di atas siap melakukan antar jemput dari rumah ke rumah. 
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru