Samba Lado Pado Kuliner Khas Minang

Minang Kabau memang kaya akan makanan tradisional, Makanan khas minang kabau pernah juga menjadi makanan terlezat sedunia Versi CNN. Makanan yang menjadi makanan Terlezat di Dunia Tersebut adalah Rendang.

Selain itu ada juga makanan tradisional Minang Kabau yang menggugah selera makan anda dan makanan yang satu ini jarang didapati kedai Nasi, ataupun Rumah Makan Padang. Makanan Tersebut Adalah Samba Lado Pado.

Pado Adalah makanan Tardisional Minang Kabau yang tersebuat dari Komposisi Ikan Asin, Serundeng Kelapa, dan Irisan Buah Simauang. Namun pada makanan Pado Ini ada yang terlihat agak asing yaitu Buah Simauang.

Apa Itu Buah Simauang ..?

Buah Simauang adalah buah Kepayang, Buah ini buah yang beracun, maka dari itu sebelum di olah menjadi Pado Buah ini di fragmentasi terlebih dahulu. Setelah itu barulah Pado, Ikan Asin dan Serundeng Kelapa di Sangrai dan mengalami perubahan Warna.

Karena Prosesnya yang begitu banyak tak bisa di sangkal lagi kalau Samba Lado Pado ini, menggugah selera makan anda.

Dimana anda bisa dapatkan Samba Lado Pado Tersebut.

Samba Lado Pado Tersebut dapat, dibuat di rumah anda, dengan membeli Pado di Pasar Tradisional yang ada di Sumatra Barat. Seperti di Pasar Banto, Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Pasar Ibuh Payakumbuh, dan Pasar Batusangkar.

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru