Pesona Ngalau Tabua, Sitanang Sumatra Barat

 NGALAU TABUA NAGARI SITANANG 

Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatra Barat merupakan kabupaten yang kaya akan potensi wisata Alam. Bukit Barisan yang berjajar di daerah ini, menjadikan Lima Puluh Kota sebagai Kabupaten yang kaya Akan Tebing Alam, Ngalau ataupun Goa di Provinsi Sumatra Barat. di Kabupaten Limah Puluh kota ini juga terdapat Surganya bagi orang-orang Panjat Tebing yaitu Tebing Harau. Ditebing Harau ini terdapat Juga beberapa Air Terjun, dan Goa yang menarik wisatawan asing dan Lokal.

Nah..! Saat ini kita tidak akan bahas tentang Tebing atau Goa yang berada di seputaran Lembah Harau, namun kali ini admin ingin memberikan informasi mengenai Ngalau Tabua yang keindahannya tidak kalah dengan beberapa Goa yang ada di Sumatra Barat.

Ngalau tabua sering juga disebut dengan Ngalau Sitanang, karena Ngalau Tabua ini terletak di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago, Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat. Lokasi Ngalau Tabua ini berjarak kurang lebih 14 Km dari Kota Paykumbuh. Di mulut Goa ini terdapat stalagmit dan stalagtit yang sangat mempesona.  Tidak banyak yang tahu tentang daerah ini, Hingga saat ini pemerintah nagari Sitanang masih membiarkan Ngalau Tersebut sebagai sajian pagi dan petang bagi penduduk setempat.

Disini terdapat Mushalla dan lapangan tempat Parkir Gratis, namun jalan untuk menuju ke Daerah ini ada sebagian yang rusak.

Sumber : MTMA Bukittinggi, https://myblogseptri.blogspot.co.id
Jalur menuju Ngalau Sitanang
Akses Menuju Ngalau Tabua Payakumbuh
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru