Akses Menuju Air Terjun Guruh Gemurai - Kuantan Singingi

Selamat pagi sahabat Travelpekanbaru.com. Pada pagi hari yang secara ini saya admin Travelpekanbaru.com berada di Kota Bukittinggi, yang terkenal dengan Icon wisatanya Jam Gadang. Namun pagi hari ini saya tidak akan memposting wisata-wisata yang ada di Kota Bukittinggi, adapun yang akan admin posting adalah Wisata Air Terjun yang ada di Kuantan Singingi yaitu Air Terjun  Geruh Gemurai.

Akses Air Terjun Guruh Gemurai
Air Terjun Guruh Gemurai ini berlokasi di desa Kasang, Kec. Kuantan Mudik, Kab.Kuantan Singingi, Riau. Adapun Air Terjun Geruh Gemurai ini berjarak 25 Km dari Teluk Kuantan yang merupakan ibukota Kaantan Singingi.  dan berjarak 3 Km dari Lubuk Jambi (Kiliran Jawo) Sumatra Barat. Jadi Posisi Air Terjun ini terletak di Perbatasan Sumbar dan Riau, namun kawasan tersebut berada dikawasan Geografis Provinsi Riau.  Adapun akses menuju Air terjun Guruh Gemurai ini, kita akan menempuh jalan yang berbelok-belok, pendakian dan turunan.

Adapaun arti nama Air terjun Guruh Gemuraiu berasal dari bahasa setempat. Guruh berarti gemuruh sedangkan Gemurai berarti Percikan Air sungai. Kawasan wisata Air Terjun Guruh Gemurai ini merupakan akwasan wisata andalan Kabupaten Kuantan Singingi.
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru