Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Harau

Lembah Harau adalah sebuah desa yang berada di kecamatan Harau, Kab Lima Puluh Kota - Sumatra Barat. Tempat ini juga merupakan salah satu icon wisata Kabupaten Lima Puluh Kota. Pasalnya di Lembah Harau ini terdapat beberapa wisata Alam seperti Wisata Air Terjun, Goa dan Tebing Terjal yang sangat di cintai oleh para pecinta olahraga Panjat Tebing.

Sebuah event yang sangat berharga bagi Bangsa Indonesia telah usai dilaksanankan di Lembah Harau ini. Event tersebut adalah pengibaran bendera Raksasa di Tebing Terjal Lembah Harau untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang k-71. Bendera raksasa tersebut berukuran 50 x 33,3 meter dan dikibarkan di tebing setinggi 300 meter di salah satu tebing yang ada dalam kawasan Lembah Harau. Pengibaran dilakasanakan oleh Kumunitas Panjat Tebing Merah Putih Lembah Harau.

Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih telah dilakukan Oleh Kumunitas Merah Putih Lembah Harau sejak pukul 07.30 Wib, Tanggal 17 Agustus 2016. Akhirnya bendera Merah Putih Raksasa tersebut dapat dikibarkan pada pukul 09.45 Wib. Pengibaran Bendera Tersebut disaksikan oleh Ratusan Masyarakat yang tergabung dari siswa, mahasiswa dan masyarakat setempat. Menurut Kordinator Kumunitas Panjat Tebing Merah Putih Lembah Harau, untuk menjahit Bendera Merah Putih Raksasa ini membutuhkan waktu 15 hari.
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru