Festival Pesona Budaya Minangkabau 2016

Saksikan Festival Pesona Budaya Minangkabau 2016

Festival Pesona Budaya Minang Kabau akan digelar pada tanggal 23 Oktober 2016 sampai 27 Oktober 2016 di Batusangkar, dengan serangkaian jumlah  kegiatan yang menampilkan kegiatan khas Minangkabau. Dulunya Festival Pesona Budaya Minangkabau bernama Festival Pagaruyung. Pemakaian nama Festival Pagaruyung berlangsung sampai tahun lalu.

Meskipun tahun ini nama Festival Pesona Budaya Minangkabau digunakan hal ini tidak mengurangi makna dan tujuan event ini. Di Festival Pesona Budaya Minangkabau saudara akan banyak mengenal kesenian-kesenian khas minang. Berbagai kegiatan lain yang akan digelar seperti Pameran Matrilineal, Pacu Kudo, Pacu Jawi, pertunjukan Tari Kolosal, Karnaval,Pemutran film minangkabau lewat bioskop keliling, Festival Randai, Tradisi Makan Bajamba, Keroncong minang, Debus, Pertunjukan Silat Silih Berganti, Seminar Budaya, Dialog Interaktif Adat Budaya Minang dan kegiatan pendamping Pagaruyung Expo dikutip dari  https://poskonews.com.

Festival tersebut juga bekerja sama dengan Museum Aditiawarman, Balai Pelestarian Nilai Budaya di Padang, mendatangkan Benda-benda dari Balai Arkeologi Medan, Museum Presiden Bogor, Balai Pelestarian Cagar Budaya Gorontalo, Balai Pelestarian Cagar Budaya Bali, Balai Manusia Purba Sangiran, Badan Konservasi Candi Borobudur Jawa Tengah dan lainya.

Berikut adalah rangkaian kegitan Festival Pesona Minangkabau 2016
Sumber : https://padangproperti.com/new/3-event-wisata-di-sumbar-bulan-oktober-2016/
Festival Budaya di Batusangkar

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru