Fakta Unik di Balik Supermoon 14 November 2016 Lalu

Supermoon di Langit Pekanbaru 14 November 2016
Pernahkah sebelumnya anda sadari bahwa pada tanggal 14 November 2016 lalu, telah terjadi fenomena Alam, yang hanya terjadi 70 kali setahun, Fenomena tersebut di Kenal dengan sebutan Sepermoon. Sebelum admin menginformasikan fakta unik supermoon, ada baiknya kita ketahui lebih dahulu apa itu supermoon. Supermoon dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai bulan purnama.

Sumber : www.omediapc.com
Namun bulan purnama ini berbeda dengan bulan purnama hari–hari biasanya. Supermoon adalah ketika bulan prnama berada paling dekat dengan bumi sehingga terlihat 14% lebih besar dan 30% lebih terang (Fakta Unik Pertama). Fenomena supermoon telah terilihat senja, Senin 14 November 2016 di langit Pekanbaru. Supermoon terakhir kali terlihat 70 tahun yang lalu. Menurut NASA, supermoon baru akan terlihat lagi pada tanggal 25 November 2034.

Namun dibalik keindahan supermoon atau bulan purnama, ternyata ada salah satu fakta medis yang unik di baliknya. Bulan purnama dianggap membuat Anda rentan mengalami insomnia atau susah tidur. Anggapan tersebut didasari studi pada tahun 2013 yang dilakukan oleh para peneliti di Swiss, disebutkan bahwa orang cenderung memiliki kualitas tidur yang rendah saat bulan purnama dibandingkan hari–hari yang lain. Studi tersebut dipublikasikan pada Journal of Current Biology (Fakta Unik Kedua).
Supermoon adalah.?
Apakah itu supermoon ?

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru