Objek Wisata Peternakan Sapi Padang Mangateh

Objek Wisata Padang Mangateh Payakumbuh 
 
Sumber : www.aktualpost.com

Pada era teknologi yang semakin canggih ini terungkap sudah keindahan alam yang ada disudut-sudut negeri Indonesia. Dimanapun daerah yang memiliki ciri yang unik dapat dijadikan objek wisata. Tidak pula kita sangka salah satu peternakan sapi yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatra Barat ini menjadi Destinasi wisata yang favorit pada tahun 2015 lalu. Sayangnya Destinasi Wisata Padang Mangateh ini tidak dapat lagi dimasuki masyarakat umum, Dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Sekilas Tentang Wisata Padang Mangateh


Padang Mangateh  ini terletak dibawah kaki pegunungan Sago di Kabupaten Lima Puluh Kota. Di padang Mangateh ini terdapat peternakan yang terbesar di Asia Tenggara yang biasa di sebut oleh wisatawan sebagai New Zealandnya Indonesia. Balai peternakan ini merupakan peninggalan zaman penjajahan Belanda karena dibangun pada tahun 1916. Sejak tahun 1985, balai peternakan mulai dikelola pemerintah pusat dan berganti nama menjadi Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) Sapi Potong Padang Mangateh pada tahun 2012.

Karena Keindahan alam Padang Mangateh ini maka banyak warga sekitar dan bahkan dari luar kota yang inigin berwisata ke lokasi ini, dan ada juga sebagian yang mengabadikan momen pernikahannya di Kawasan Peternakan Sapi Padang Managteh ini, baik itu fot preweeding dan lain sebagainya.

Akses Menuju Padang Mangateh

Untuk mencapai lokasi peternakan Sapi Padang Mangateh ini tidaklah terlalu sulit. Jaraknya hanya sekitar 2 km saja dari Jalan Raya yang menghubungkan Payakumbuh- Lintau. Lokasinya berada di Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota. Sesampai di sana, akan ada papan petunjuk yang akan mengarahkan kita menuju lokasi. 

Dapatkan Informasi Travel Pekanbaru Padang Mangateh (Payakumbuh) Disini..
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru