Objek Wisata Taman Hutan Raya Bung Hatta (TAHURA)

Berbicara Tempat Wisata di Sumatra Barat memang tidak akan ada habisnya, Sumatra Barat dapat dikatakan sebagai surganya Pulau Sumatra, mulai dari Lembah, Gunung, Wisata bersejarah semuanya menyatu di Provinsi Sumatra Barat. Jadi bagi Warga Pekanbaru khususnya Traveler Pekanbaru tidak perlu cemas atu jangan takut untuk macet dalam perjalanan menuju Sumbar, karena wisata di Sumatra Barat sudah tersebar di berbagai kabupaten dan Kota.

Sumber : www.wisatasumbar.net
Salah satu Wisata yang masih tergolong adalah Wisata TAHURA Bung Hatta, atau lebih dikenal dengan Taman Hutan Raya Bung Hatta. Taman ini Terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kota Solok dengan Kota Padang lokasi wisata ini sangat strategis lokasinya. Ditambah dengan suasana alam yang sejuk dan rindangnya batang pohon membuat kita betah berdiam diri sejenak disini untuk sekedar melepaskan penat anda.

Hutan Raya (TAHURA) dulunya pun  adalah lokasi objek wisata juga, namun  TAHURA Bung Hatta ini kurang terkontrol atau tidak dimanage dengan baik sehingga lokasi Taman Hutan Raya Bung Hatta ini kurang familiar di telinga masyarakat. Seiring dengan program pemerintah dalam mengembangkan Potensi Wisata Sumatra Barat. TAHURA Bung Hatta ini Gencar di Promosikan di Media Online dan Banyak Spanduk  yang menampakaan keindahan Taman Hutan Bung Hatta ini. Di sekitar lokasi TAHURA Bung Hatta ini juga ada lapangan dan patung Proklamator bangsa kita ini yaitu Mohammad Hatta, deretan pohon pinus dan sepoinya angin di bukit barisan ini membuat mata terkantuk apabila merebahkan badan di lokasi ini.

Akses Menuju Taman Hutan Bung Hatta
Waktu yang diperlukan menuju taman Hutan Bung Hatta ini sekitar 45 menit dari kota Padang dan sekitar 45 menit juga dari kota Solok. Jadi Letak Taman Hutan Bung Hatta ini tepat diantara Kota Padang dan Kota Solok.

Rental Mobil 3 Hari dari Pekanbaru ke Padang Rp 350.000,-/Orang
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru