Objek Wisata Unik Pulau Ular - Bima NTB

Objek Wisata Unik Pulau Ular - Nusa Tenggara Barat

Pulau ular adalah sebuah pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat (NTB.  Pulau ini dikenal oleh masyarakat sekitar diberi nama Nusa Nipa. Sedangkan warga Ende, Flores menyebut pulau ini dengan nama Nuca Nepa Lale, atau pulau ular yang indah. Sementara, warga Manggarai memberi nama Nuha Ula Bungan, atau pulau ular yang suci. 

Bagi masyarakat sekitar, ular-ular di pulau ini bukanlah sesuatu yang ditakuti. Dari ratusan spesies ular di seluruh dunia, spesies ular laut gelang ini adalah salah satu ular yang bisanya paling kuat dibandingan ular Cobra sekalipun,  Bahkan mendengar kata ular saja kebanyakan orang sudah bergidik ketakutan, apalagi berhadapan langsung dengan ular itu sendiri.

Sejak pulau ular mulai dikenal, banyak masyarakat sekitar mendapatkan rezeki dengan menjadi guide wisata dan menyewakan kapal ke pulau Ular Tersebut dari Bima Nusa Tenggara Barat. Masyarakat sekitar yang mendatangi pulau itu tidak merasa takut sedikitpun menyentuh ular-ular itu. 

Mereka bahkan dengan santai memasukkan tangan ke celah-celah tebing batu untuk mengambil ular yang bersembunyi. Ular laut yang ada di pulau ini juga bahkan mendatangi orang apabila dipanggil.
Namun pengunjung  tidak bisa sembarang menyentuh ular begitu sampai di pulau itu. Kabarnya, ular di pulau harus terlebih dahulu dipegang oleh orang local sebagai Guidenya, jika tidak Ular Tersebut dapat saja menggigit kita. Untuk memegang ular tersebut sama halnya dengan menggemgam ular lainya, kita tidak perlu menggenggam dengan erat, cukup biarkan ular berkeliaran di tangan anda.
 
Akses Pulau Ular – Bima NTB
Pulau Ular ini terletak kurang lebih 500 meter dari pantai Oi Caba di Kecamatan Wera.  Dengan menaiki perahu dari pantai, pulau ini dapat dicapai dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Objek Wisata Baru di Riau
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru