Penggila Trail Kaltim Taklukan Puncak Marapi Sumatra Barat

Tim Trail Kalimantan Timur Taklukan Puncak Merpati Gunung Marapi Sumbar

Puncak Gunung Marapi Sumatra Barat dengan ketinggingian 2891 Mdpl ,  yang sangat mempesona telah menajdi saksi bisu kegilaan dua pengendara motor trail ini pada tanggal  13 November 2016 lalu. Beni Sriwijaya (42), bersama 1 rekannya, 2 orang Pengila motor trail yang berhasil menaklukkan puncak Gunung Marapi dengan motor trailnya. Beni  Berasal dari Tim The Next Sangata Kutai Timur Kalimantan Timur.

Sumber : minangkabaunews.com
Seperti yang kita ketahui, mendaki  Gunung bukanlah perkara yang mudah, selain pendakian yang terjal dan tajam-tajamnya batu cadas, Pendakian Gunung memeiliki ada  tanatangan yang lebih berbahaya yaitu mempertahankan kekompakan anggota. Seperti yang disebutkan Tim Trail ini Karena Kekompakan tim ini berhasil mewujudkan impian sampai ke puncak gunung Merapai Sumatra Barat ini.

 Pendakian Gunung dengan Motor Trail ini merupakan  pertama kali dalam sejarah wisata olahraga ekstrim,  ke bibir kawah yang ada di puncak Gunung Marapi Sumatra Barat. Perjalanan diawali dari Masjid Jamik Batu Palano Kecamatan Sungai Puar, Sabtu, pukul 10.00 WIB, Kabupaten Agam. Setelah tujuh jam perjalanan, kerja keras tim membuahkan hasil. Pukul 17.00 WIB, dua motor trail berhasil sampai di cadas Marapi, dimana tempat ini banyak dimanfaatkan para pendaki untuk beristirahat semalaman guna melanjutkan pendakian kepuncak Gunung Marapi.

Minggu pagi, tepatnya pukul 08.00 WIB, perjalanan tim dilanjutkan,  Dengan Perlahan tapi pasti, serta dibantu dengan dorongan dan tarikan tali, rute ekstrim cadas Marapi, akhirnya berhasil lewati hingga mencapai Puncak Merpati, yang merupakan puncak titik tertinggi gunung ini. Tim Marapi Adventure Trail Extreme Batu Palano Agam juga turut  serta dalam event ini, sebagai pemandu untuk menuju Puncak Marapi.  Dengan total waktu 10 jam, Tim berhasil mencapai puncak gunung Marapi. 
Vespa Naik Gunung Sumbar
Motor Trail Sampai ke Puncak Gunung
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru