Objek Wisata Jembatan Gantung Guguak Tinggi Ngarai Sianok

OBJEK WISATA JEMBATAN GANTUNG GUGUAK TINGGI DAN GUGUAK RANDAH
JEMBATAN BARU DI NGARAI SIANOK BUKITTINGGI
Objek Wisata Jembatan Ngarai Sianok
Jembatan Gantuang Tabek Sarojo dari arah Guguak Randah

Pada musim liburan ini, Kota Bukittinggi dan Kabupaten agam telah menghadirkan Objek Wisata Baru yaitu Jembatan Guguak, Jembatan ini merupakan Jembatan penghubung antara 2 buah nagari yang ada di Kabupaten Agam, yaitu nagari Guguak Tinggi dan Nagari Guguak Randah. Sedikit uniknya Guguak Tinggi dan Guguak Ranadah ini adalah letak Posisi Nagarinya, Guguk Tinggi berada didataran Rendah sedangkan Guguak Randah berada di Dataran Tinggi.

Jembatan ini dibangun di atas jurang Ngarai Sianok  sedalam 150 meter dan panjang 125 meter, Jembatan ini dibangun dengan Anggaran APBN pada April 2016 lalu. Jembatan Guguak Tinggi ini menhabiskan dana 6,5 Miliyar Rupiah, dengan pengerjaan selama 8 Bulan. Jembatan ini sebenarnya diperuntukan untuk Mobil, tetapi berdasarkan dua Nagari yang terhubung dengan Jembatan ini makan Jembatan ini hanya boleh di lalui kendaraan Roda Dua.


Namun sejak jembatan ini seselai beberapa waktu lalu, jembatan ini telah dikunjungi oleh para wisatawan untuk berselvi, dan para pengunjung yang berwisata ke Kota Bukittinggi sayang sekali jika tidak menyempatkan untuk berselvi di Jembatan Guguak tinggi.

Akses Menuju Jembatan Guguak Tinggi ngarai Sianok.
Untuk mencapai Jembatan Guguak Tinggi ini dapat diakses melalui 2 Jalur, pertama masuk dari Nagari Guguak Tinggi, yaitu melalui Simpang Parabek sebelum simpang Padang luar jika kita dari arah Kota Bukittinggi, selanjutnya dari Nagari Guguak Randah, yaitu belok kiri jika kita dari Arah Maninjau, atupun Lubuk Basung.
, Objek Wisata Terbaru di Kota Bukittinggi. Objek Wisata Janjang Koto Gadang Bukittinggi

Jembatan Gantuang Tabek Sarojo

Suasana Ramaianya Jembatan Gantuang Ngarai Sianok

Jembatan Guguak Tinggi Tabek Sarojo Background Singgalang
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Objek Wisata Jembatan Gantung Guguak Tinggi Ngarai Sianok"

Post a Comment