4 Kuliner Enak Asli Khas Palembang

KULINER KHAS SUMATRA SELATAN
MAKANAN ENAK DI KOTA PALEMBANG 


Palembang merupakan sebuah wilayah di pulau sumatra dengan mayoritas penduduknya berasal dari suku melayu dan tionghua. berbicara kota palembang tentunya kita sebuah makanan enak yang tersebar sampai kemana-mana, makanan tersebut adalah Empek-empek Palembang. Makanan ini memang jelas merupakan makanan khas Palembang.

Mungkin saudara-saudara kenal kuliner enak khas palembang hanya satu macam saja yaitu Empek-empek palembang tapi ada makanan lain yang juga merupakan makanan Khas Palembang. Berikut kami informasikan makanan enak dan khas dari Kota Pelembang Sumatra Selatan.

Berikut 4 makanan Enak Khas Palembang :

Kempalng
  1. Empek-empek, seperti yang telah saya ungkapkan sebelumnya, empek-empek ini sangat terkenal di beragai kota diseluruh Indonesia, mulai dari Kota Jakarta, Medan, Aceh dan Juga Padang telah mengenal makanan yang terbuat dari tepung dicampur dengan ikan tersebut. Karena semakin terkenalnya empek-empek tersebut masyarkat kota Pelembang mengembangakan inovasi baru dengan menciptakan mpek-mpek Kapal Selam, Empek-Empek Tahu, dan masih banyak model lain dari Empek-Empek Palembang. Di Kota Pekanbaru Empek-empek juga dapat ditemui dari pinggir jalan hingga Restoran Mewah yang khusus menjual makanan khas Palembang.
  2. Kemplang, Selain Empek-Empek ada juga aneka cemilan ringan yang merupkaan makanan Khas Kota Palembang yaitu Kerupuk Kemplang. Kemplang adalah kerupuk yang gurih dan garing, berbahan dasar seperti pempek lenjer, yang diiris tipis kemudian dijemur hingga mengering, setelah kering kemplang dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang hingga mengembang.kerupuk yang sangat renyah dan Gurih. Kebanyakan Wisatawan yang berkunjung ke Kota Palembang tidak lupa membawa oleh-oleh dan buah tangan Kerupuk Kemplang ini. Ibaratnya Kemplang ini adalah kerupuk sanjainya Kota Bukittinggi,Sumatra Barat.
  3. Kue Lumpang, Selanjutnya makanan Khas Palembang adalah Kue Lumpang. Kue Lumpang ini memiliki tekstur Lembut, dan bentuknya unik seperti Lumpang yang sering digunakan di Dapur.  Kue Lumpang ini terbuat dari bahan dasar tebpung Beras. Biasanya Kue Lumpang ini disajikan dengan parutan kelapa yang sudah dikukus dan dicampur dengan Garam. Kue Lumpang ini enak bgt. yang belum coba silahkan mencoba.
  4. Es Kacang Merah
  5. Es Kacang Merah. Nah makanan khas pelmbang yang satu ini merupakan yang paling unik, biasanya makanan khas daerah di Indonesia itu jarang sekali yang terbuat dari Es, namun inilah makanan khas daerah palembang yang terbuat dari Es. Makanan Tersebut adalah Es Kacang Merah. Es Kacang Merah ini mudah Dijumpai di berabgai sudut Kota Palembang. Bagi saudara yang belum mencoba, silahkan Coba Es Kacang Merah Khas Palembang, Sekali Mencoba akan ketagihan
Demikian Kuliner Enak Makanan Khas Palembang. Point Penting dari kuliner tersebut adalah bagaimanan kita mempertahankan kuliner yang ada khas daerah kita masing-masing. Jangan hanya tahu dan kenal makanan yang berasal dari daerah lain. Tunjukan kalo makanan daerah loe.. Eksis dan disukai banyak orang.

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "4 Kuliner Enak Asli Khas Palembang"

Post a comment