Inovasi Kuliner Pekanbaru Bakso Baranak Purwodadi

Selamat pagi Traveler Pekanbaru, pada pagi ini saya teringat satu makanan yang merupakan inovasi karya anak Kota Pekanbaru. Kuliner tersebut adalah berbentuk bulat dan terbuat dari daging yaitu Bakso. Bakso yang satu ini sempat juga membuat geger para pecinta Kuliner di Pekanbaru.


Banyak sekali aneka ragam bakso yang ada di Pekanbaru ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Pekanbaru memang pecinta Kuliner, adapun beraneka  ragam bakso tersebut mulai dari Bakso Bulat, Bakso Telor, Bakso Rudal, Bakso Boom dan Inovasi Terbaru tersebut adalah Bakso Baranak.

Kalo dilihat dari bahasa jelas masing-masing bakso tersebut telah dapat kita maknai sendiri, seperti Bakso Telor, adalah bakso isi Telor, Bakso Rudal adalah Bakso yang berbentuk seperti Rudal dan ada sebagian lain Bakso Rudal ini juga di Isi Telor di dalamnya. Nah sekarang bagaimana dengan bakso Baranak,..?

Dilihat dari Bahasa bakso Baranak ini adalah Berasal dari bahasa minang, yang memiliki makna Beranak atau memiliki anak, ternyata memang bakso ini tidak lepas dari namanya bahwa bakso Baranak ini adalah Bakso yang memiliki anak, Jadi dapat saya Gambarkan bahwa Bahwa Bakso Baranak ini adalah Sebuah Bakso Besar sama sebesar Bakso Boom, dan didalam bakso tersebut terdapat beberapa bakso kecil-kecil. Dan bakso Kecil-kecil tersebut adalah anak dari Bakso Besar tadi.

Nah.. Saat ini dimana saja kita bisa mendapatkan Bakso Baranak ini..
Bakso Baranak ini setau saya ada di jalan purwodadi tepat nya di seblak mang uya cabang purwodadi.

Nah.. Bagi Sahabat Traveler pekanbaru dan Para Pecinta Kuliner tidak ada salahnya untuk mencicipi bakso yang satu ini, mungkin ada yang ingin ditambahkan..  silahkan oret-oret pada kolom komentar dibawah ini..  


Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Inovasi Kuliner Pekanbaru Bakso Baranak Purwodadi"

Post a Comment