4 Makanan dan Oleh-oleh Khas Dumai

Makanan dan Oleh-oleh Khas Kota Dumai
Makanan Khas Kota Dumai 

Orang-orang mengenal kota dumai sebagai kota perindustrian, padahal sebenarnya kota Dumai juga memiliki tempat Wisata yang unik serta makanan dan kuliner enak khas dari Kota Dumai Tersebut. Kota minyak juga merupakan julukan dari kota yang satu ini. Dulu diumpamakan oleh orang-orang bahwa tanah di Dumai itu berminyak, dan untuk  Air bersih di Kota Dumai sulit didapatkan. Sama juga halnya dengan sulitnya mendapatkan air bersih di Kota Duri.

Nah kali ini saya admin TravelPekanbaru.com yang hobi berpetualang akan memberikan informasi tentang Kuliner enak di Dumai yang merupakan Kuliner  atau makanan Khas Kota Dumai Tersebut. Untuk minuman khas dumai setau saya belum ada yang khas dari Kota Minyak ini.

Berikut Makanan, Minuman, dan Oleh-oleh Khas Kota Dumai :

1. Buah Naga
Buah Naga, Buah yang satu ini memang memiliki banyak manfaat, diantarnya adalah menurunkan Kolesterol, Mencegah Kanker, Mencegah Diabetes dan Menurunkan Berat badan. Yang terakhir ini sangat wah dan terkejut jika dibaca oleh para Wanita. Karena Buah aga ini memang merupakan obat Pelanging bagi wanita.

2. Lempuk Durian
Lempuk Durian, Sebnarnya makanan yang satu ini adalah Khas Kab. Bengkalis, karena dulunya Dumai merupakan bagian kabupaten bengkalis, maka dapat juga dikatakan bahwa Lempuk Durian ini adalah Makanan Khas Dumai. Ini dibuktikan banyaknya oulet oleh-oleh Dumai yang menjual Lemuk Durian.

Apa sih sebnarnya Lempuk Durian..?

Lempuk Durian adalah makanan yang terbuat dari Durian, dan bentuknya seperti Dodol di bungkus dengan daun jagung. Lempuk Durian ini memiliki rasa yang amat manis karena terbuat dari Durian pilihan dan di campur dengan Gula.

3. Bolu Kemojo
Bolu Kemojo merupakan makanan Khas Melayu Dumai. Makanan yang satu ini biasanya dapat ditemui di waktu hajatan, saat bulan puasa, dan acara pernikahan. Bolu kemojo ini biasanya berwarna hijau dan terbuat dari tepung terigu.

4. Dodol Nenas
Dodol ini awalnya dikenal dari daerah jawa, tapi jangan salah di Kota Dumai ada juga Dodol yang terbuat dari Nenas. Dodol Nenas oleh-oleh Khas Dumai, tidak afdal kalau anda berkunjung ke Kota Dumai jika tidak membawa Dodol Nenas.

Demikianlah Info Makan Enak dan Kuliner Enak Khas Kota Dumai

Travel Pekanbaru Dumai

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "4 Makanan dan Oleh-oleh Khas Dumai"

Post a Comment