Jambu Madu Hijau Pekanbaru


JAMBU MADU PEKANBARU
Jambu Madu Hijau Pekanbaru


Jambu Madu Hijau sangat ramai kita jumpai di pinggir jalan raya yang ada di Kota Pekanbaru, Pasalnya Jambu yang manis rasa madu ini telah banyak di Budidayakan di daerah Kota Pekanbaru, Kebanyakan Pedagang Jambu Madu Hijau ia memiliki Kebun Jambu sendiri. Artinya mulai dari Menanam Jambu Madu Hijau, Perawatan Jambu, Hingga Memanen dan Menjual dilakukan sendiri.

Seperti yang di ungkapakan oleh salah sseorang Petani Jambu Madu Hijau yang ada di Purwodadi Pekanbaru. Ia Mulai menanam Jambu Madu 2 Tahun yang lalu, sudah banyak pengahasilan yang di dapatkan dari Berkebun Jambu Madu yang ia miliki. Bibit Jambu Madu ini dulunya Ia dapatkan dari Medan, dan  karena di Kota Pekanbaru pada saat itu masih sedikit yang berkebun Jambu Madu Hijau ini.

Di Kota Medan Jambu ini DiKenal dengan Jambu Madu Deli Hijau (Jambu MDH)

Saya mendapatkan Informasi lokasi Jambu Madu Hijau di Purwodadi ini dari Tetangga yang sudah menanam bibit Jambu Madu Hijau yang ia Beli dari Pekebun Jambu Madu Hijau Purwodadi tersebut.  dan Tebukti bahwa Bibit yang di Dapatkan dari Petani Jambu Madu Hijau Purwodadi Manis rasa Madu.


Cara Perawatan Jambu Madu Hjau

Berbicara soal Perawatan, Jambu Madu Hijau ini yang terpenting adalah kecukupan air bagi Jambu Madu ini, biasanya setiap Pagi dan Sore jambu ini harus di Siram, bahkan untuk musim kemarau bisa 3 sampai 4 kali, disiram.

Untuk Pemupukan boleh saja memakai Pupuk Buatan seperti Pupuk NPK yang sering digunakan, oleh Petani Jambu Madu Hijau di Purwodadi ini, tetapi sebaiknya Pupuk Buatan juga harus diselingi dengan pupuk Kandang atau Pupuk Kompos.

Pemanenan Jambu Madu

Untuk Pemanenan Jambu Madu Hijau ini biasanya sekali 3 bulan, sebaiknya buah di sortir, buah mana yang akan di besarkan.

Jambu Madu Lokal Pekanbaru
Bibit Jambu Madu Pekanbaru


Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Jambu Madu Hijau Pekanbaru"

Post a Comment