Akses Menuju Wisata Raja Ampat Riau (Ulu Kasok)

RAJA AMPAT RIAU ULU KASOK
Indahnya Raja Ampat Kampar

Sumber : https://wisatalengkap.com/
Destinasi Wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya, kali ini destinasi wisata yang ada Bumi Melayu Riau ini sangat menarik wisatawan asing dan Wsatawan Lokal. Destinasi Wisata ini adalah Air Terjn Ulu Kasok, yang terletak di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Air Terjun Ulu Kasok ini terletak disebrang Bukit yang ada di Pinggiran Jaln Lintas Pekanbaru Sumatra Barat, satu hal yang sangat mearik wistawan untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini adalah View atau pemandangan yang indah ketika mencapai Puncak bukit tersebut. Pemandangan tersebut menunjukan layaknya Destinasi Wisata Raja Ampat yang ada di Wilayah Timur Indonesia.

Pemandangan ini sebenarnya bukanlah lautan, melainkan ini adalah sebuah Danau, atau yang dikenal dengan Danau Buatan, yang segaja dibuat untuk membangun PLTA untuk wilayah Riau pada Tahun 1990-an. Namun siapa yang menyangka bahwa danau yang dilengkapi dengan beberapa pulau kecil ini mirip sekali dengan pemandangan yang ada di Raja Ampat, Papua.

Wisata Raja Ampat Kampar ini ramai dikunjungi sejak habis lebaran Idul Fitri 2017, semua karena informasi tentang Wista Raja Ampat ini sangat cepat beredar di Media Sosial, Facebook, Instagram, Twitter dan lainya. Bagi anda masyarakat kota Pekanbaru, sangat disayangkan jika belum pernah mengujungi Raja Ampat ini. Karena jarak dari Kota Pekanbaru ke Ulu Kasok Raja Ampat kurang lebih 80 km, tentunya hanya 1,5 Jam Perjalanan memakai sepeda motor.

Akses Menuju Raja Ampat Ulu Kasok

Adapun akses menuju Ke Raja Ampat Kampar ini dapat dilakukan melalui Provinsi Sumbar dan Riau, Jika dari Kota Pekanbaru anda dapat Me-Rental Mobil, atau dapat menaiki mobil dengan tujuan Payakumbuh atau Tujuan Bukittinggi dan Padang, namun ongkos tentunya agak tinggi.  Saya menyarankan anda mengumpulkan rekan2 hingga 6-8 orang dan Rental Mobil ke Raja Ampat Kampar, dan itu akan terasa lebih enteng dan murah.


Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Akses Menuju Wisata Raja Ampat Riau (Ulu Kasok)"

Post a Comment