Doodle Hari ini : Virginia Woolf Seorang Novelis Terkenal di Masanya

Doodle Hari Ini adalah Seorang Penulis


Virginia Woolf adalah seorang  wanita yang Lahir di inggris pada tahun 1882, yang juga seorang penulis dan novelis Inggris yang dianggap salah satu tokoh terbesar sastra modernis dari abad 20.
Walaupun ia seringkali disebut sebagai seorang feminis, ia menyangkal julukan tersebut, karena ia merasa itu menunjukkan suatu obsesi dengan wanita dan permasalahan wanita. Dia memilih disebut seorang humanis

Dia mulai menulis sebagai seorang gadis muda dan menerbitkan novel pertamanya, The Voyage Out, pada tahun 1915. Dia menulis klasik modernis termasuk Mrs. Dalloway, To the Lighthouse dan Orlando, serta karya feminis perintis, A Room of One's Own dan Three Guineas . Dalam kehidupan pribadinya, dia mengalami depresi berat. Dia bunuh diri pada tahun 1941, pada usia 59 tahun.

Masa muda
Lahir pada tanggal 25 Januari 1882, Adeline Virginia Stephen dibesarkan di sebuah rumah tangga yang luar biasa. Ayahnya, Sir Leslie Stephen, adalah seorang sejarawan dan pengarang, sekaligus salah satu tokoh paling menonjol di zaman keemasan pendakian gunung. Ibu Woolf, Julia Prinsep Stephen (née Jackson), lahir di India dan kemudian menjadi model bagi beberapa pelukis Pre-Raphaelite. Dia juga seorang perawat dan menulis sebuah buku tentang profesinya. Kedua orangtuanya sudah menikah dan menjanda jawara sebelum menikahi satu sama lain. Woolf memiliki tiga saudara kandung - Thoby, Vanessa dan Adrian - dan empat saudara tirinya - Laura Makepeace Stephen dan George, Gerald dan Stella Duckworth. Kedelapan anak itu tinggal di bawah satu atap di 22 Hyde Park Gate, Kensington.

Sumber : https://www.biography.com/, Wikipedia

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Doodle Hari ini : Virginia Woolf Seorang Novelis Terkenal di Masanya"

Post a Comment