Woow.. Singapura Bangun Jembatan Penyebrangan Hewan Liar

Singapura Bangun Jembatan Penyebrangan Hewan
Perhatian Singapura Terhadap Keragaman Hewan

Sumber :  www.mongabay.co.id
Gambar : (Stephen Caffyn Landscape Design)


Negara Singapura yang terletak di utara Khatulitiwa di Asia Tenggara, tidak disangka-sangka bahwa dinegara ini terdapat sebuah jembatan penyebrangan untuk Hewan. Jembatan ini dibangun pada tahun 2013 dengan tujuan mempersatukan kembali cagar alam yang terpisahkan akibat pembuatan jalan Tol selebar 50 meter.  Jembatan ini disebut denga Jembatan Eco-Link @BKE . Jebatan Eco-Link ini  selesai dalam waktu 2 Tahun.

Jembatan Penyelamat bagi Hewan ini, menghabiskan biaya $12,3 juta atau sekitar $162 miliar. Dah sudah banyak Hewan disekitar Cagar Alam ini menggunakan Jembatan Eco - Link @ BKE ini. Beberapa Peneliti juga meletakan Kamera Tersembunyi untuk melihat beberapa Hewan yang Rutin Melintas Menggunakan Jembatan ini.

Sedikitnya satu trenggiling Sunda melintasi Eco-Link setiap bulan antara bulan Oktober 2014 dan Desember 2015, dan tidak ada satupun yang terlindas antara bulan April 2015 dan Oktober 2015. Begitu Besar perhatian Negara Patung Singa tersebut terhadap Hutan dan Hewan di Negaranya.

Inilah salah satu perhatian Singapura terhadap Hewan yang dapat kita Tiru, sebagai sang penyelamat Hewan.

Jembatan Hewan Di Singapura Selamatkan 1 Trenggiling Setiap bulanya.
Sumber : www.mongabay.co.id/

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Woow.. Singapura Bangun Jembatan Penyebrangan Hewan Liar"

Post a Comment