Maksud Ads .txt Pada Pemberitahuan Adsense

Apa itu Ads .txt.?
Cuplikan Adsense / Notification Adsense

Sebelumnya saya ingin bercerita dulu, dimana saya menemui Ads .Txt ini. Ads txt ini saya temui pada awal bulan Februari 2018 ini.  Biasanya pesan yang mucul dari Adsense sering saya abaikan selama iklan masih tetap Aktif. Setelah saya lihat iklan di Web saya, ternyata iklan sedang bermasalah artinya iklan tidak tampil di Web, dan tentunya ini sangat berpengaruh terhadap Earning nantinya.

Tanpa pikir panjang saya langsung search di Google apa itu ADS . TXT ini, namun informasi ini belum banyak beredar dikalangan blogger. Saya berfikir ini adalah kebijakan baru dari Google. Setelah saya gali informasi lagi ternyata ini memang kebijakan baru. tapi saya tidak tahu pasti apakah ini kebijakan google atau tidak. Berdasarkan yang saya baca ini adalah inisitif IAB. IAB yaitu Internet Architecture Board artinya adalah badan koordinasi dan penasehat teknis bagi Internet Society (ISOC). Mudah-mudahan saja kebijakan ini tidak merugikan Publisher Adsense.

Cara Membuat Ads .Txt pada Blog

Ads .txt ini merupakan inisiatif IAB dengan tujuan membantu memastikan inventaris iklan
digital. Berdasarkan yang saya baca Penggunaan ads.txt ini tidak wajib, namun direkomendasikan. File ads.txt dapat membantu pembeli mengidentifikasi inventaris palsu dan membantu Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang pada kasus lain mungkin mengarah ke inventaris palsu.

Menurut yang saya tangkap  Ads Txt ini adalah cara untuk mengenali dan membentuk aturan-aturan yang jelas untuk publher iklan, maupun penyedia iklan. Dan aturan ini tidak hanya pada publisher Adsense.

Yang penting bagi pengguna jangan panik, karena setelah anda membuat Ads txt, iklan adsense anda akan muncul seperti sedia kala. Jadi tidak ada pengaruhnya bagi Adsense Anda.

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Maksud Ads .txt Pada Pemberitahuan Adsense "

Post a Comment