Indahnya New Zealand Payakumbuh

NEW ZEALAND  PAYAKUMBUH
Wisata Padang Mangateh Payakumbuh Ala New Zealand

Sumber : Kaskus.com

New Zealand. Mendengar kata tersebut memang hal yang terasa biasa saja, bahkan sebagian kita belum terfikirkan untuk  berlibur ke New Zealand. Hal itu dikarenakan biaya yang harus dikeluarkan tidak murah. Namun, untuk menyaksikan keindahan negara New Zealand, sekarang ini kita tidak  harus keluar dari negara Indonesia.

Sebuah rasa penasaran mulai memasuki jaringan sel syaraf otak kita, mengapa untuk  nyaksikan keindahan New Zealand kita bisa dengan harga yang murah dan tidak harus mempersiapkan pasport dan administrasi lainnya untuk ke luar negri.

Karena New Zealand ada di Indonesia, potrait keindahan New Zealand telah tersuguh di bumi Indonesia.

Dimankah New Zealandnya Indonesia ?

Potrait New Zealand  terletak di Payakumbuh, Sumatra Barat. New Zealandnya Payakumbuh berada di Padang Mengatas Kabupaten 50 kota.

Awalnya, orang – orang hanya mengenal New Zealand Payakumbuh hanya sebuah pertenakan sapi yang sudah ada sejak zaman Belanda pada tahun 1916. Pada saat itu pertenakan tempat itu adalah pertenakan sapi terbesar se – Asia Tenggara.

Semakin canggihnya tekhnologi, pertenakan tersebut banyak yang ter – ekpos ke media, banyak Netizen yang berkomentar bahwa pertenakan itu sangat mirip dengan Negara Zealand yang merupakan Negara Bagian Inggris, yang berada samping benua Australia. Maka dari  hal itulah, muncul istilah New Zealand Payakumbuh.

Hamparan padang rumput yang tersuguh luas dan beberapa hewan ternak yang berkeliaran di sana. Di kelilingi oleh hamparan gunung, di pagi hari hingga sore langitnya yang berlapis awan membuat tampilan New Zealandnya Payakumbuh terlihat sangat indah. Sekarang banyak orang yang berkunjung kesana untuk mengabadikan momen dengan latar foto yang terlihat indah dari hamparan New Zealand Payakumbuh.

New Zealandnya Payakumbuh ini memiliki luas kurang lebih 280 hektar, terletak tepat di bawah kaki gunung sago, untuk menyaksikan keindahanya secara kesuluruhan kita bisa mendaki ke atasnya dengan jarak sekitar 30 m, dari atas tersebut kita bisa menyaksikan alam Payakumbuh yang indah dan suasana New Zealand yang terlihat sangat mirip.

Sebelum kita memasuki kawasan New Zealandnya, kita terlebih dahulu melewati pintu gerbangnya yang bertulislam “ Kementerian Pertanian – Pertenakan Sapi Nasional Padang Mengatas”. Setelah melewati kawasan tersbut, kita akan menemukan keindahan alam dari New Zealandnya Payakumbuh. (Ratih PS)

Wisata Sumbar, Info Wisata Paykumbuh.

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Indahnya New Zealand Payakumbuh"

Post a Comment