2 Objek Wisata Terbaru di Payakumbuh Bernuansa Luar Negri

2 TEMPAT WISATA TERABARU DI PAYAKMBUH 
BERNUANSA KOREA DAN EROPA

TravelPekanbaru.com adalah Layanan Informasi Wisata, Kuliner dan Akses Wisata di Pekanbaru, yang berkomitmen untuk menjadi Terbesar di Sumatra. 

Bagi para traveler atau kamu yang berkunjung ke kota Payakumbuh.  Ada beberapa tempat wisata  menarik yang tidak akan rugi kamu kunjungi. Objek wisata ini mengingatkan dan membuat kamu merasa nuansa – nuansa Eropa.

1. RUMAH  BARBIE


Sumber : https://steemkr.com/

Inilah sebuah rumah yang dibangun klasik, bahkan ala – Eropa. Rumah yang ketika kita kecil menjadi tempat tinggalnya boneka Barbie, bahkan di film – film Barbiepun, rumah ini tidak asing lagi bagi kita.

Desain besar rumah ini yang seperti sebuah kastil di abad pertengahan Eropa, menampilkan segala keindahannya dengan bangunannya yang tinggi, cat rumah yang berwarna putih, serta halamanya rumah yang terhampar bunga – bungan dan lapangan yang luas, serta atapnya yang berwarna hitam layaknya menara – menara Rumah Barbie sungguhan.

Rumah Barbie ini terletak di Kota  Payakumbuh di Kabupaten 50 kota, tepatnya terletak di Jorong Kuranji, Kenagarian. Guguak VIII Koto,  Kec. Guguak.

Awalnya rumah ini tidak ter – ekspose, bahkan pemilik rumahpun tidak menamainya dengan “ Rumah Barbie”.

Istilah Rumah Barbie lahir hanya dari sebutan pengunjung saja, mereka yang terpukau dengan kecantikan arsitekturnya sehingga mereka memberi nama rumah tersebut dengan nama panggilan yang membuat orang penasaran dengannya.

Tempat Makan Enak dan Wisata Kuliner Payakumbuh

Sesuai namanya yang membuat penasaran, desainnya memang unik dan tidak mengecewakan untuk berkunjung ke sana. Semakin berjalannya waktu Rumah Barbiepun mulai familiar dikalangan banyak orang, banyak yang mengabadikan momen kedatangan mereka kesana dengan membawa pulang foto cantik yang sedang berdiri di depan Rumah itu.

Rumah Barbie memang bukan didesain khusus untuk tempat wisata, itu hanya sebuah rumah yang dibangun oleh salah satu bagian dari penduduk disana, desainnya yang unik, cantik, dan berbeda dari kebanyakan rumah lainnya, rumah itu mampu menjadi pusat perhatian banyak orang.

Singkat cerita, saya pernah berkunjung ke rumah itu. Memang benar kata kebanyakan, bahwa rumah  Barbie memang memukau. Setelah mengamati dan menikmati keindahanya, saya berfoto. Alhasil, foto yang didapatkan sangatlah indah, berkunjung ke sana tidak membuat saya menyesal.
Bagi kamu yang penasaran dan ingin berkunjung ke daerah sana, tidak sulit. Rutenya dari Kota Payakumbuhnya adalah  9 Km dari Pusat Kota Payakumbuh  ke arah Suliki atau sekitar 20 menit perjalanan.

Travel Pekanbaru Paykumbuh

Jika kamu adalah pendatang baru, tidak perlu kebingungan untuk menemukannya. Kamu bisa bertanya kepada orang di sana. Sebab penduduk Payakumbuh yang ramah, akan menjawab pertanyaan kamu tentang alamatnya.

Selain itu, kamu bisa menanyakan kepada kalangan ramaja, mereka akan menjadi guide singkat kamu, karena Rumah Barbie cukup familiar di Payakumbuh.

Rumah ini mengingatkan kepada film Barbie atau banyak rumah di negara lain yang mirip desainnya dengan rumah ini.


2. NUANSA KOREA DI  PAYAKUMBUH

Sumber : Facebook

Lembah harau sekarang ini telah kembali menampilkan tempat wisata yang menarik dengan nuansa Eropa. Banyak foto – foto yang bertebaran di media sosial dengan tampilan yang dirancang, seakan mereka berada di negara korea.

Dengan desain interior rumah seperti rumah diluar negri dan sebuah pohon tanpa memiliki daun didepannya. Tidak bisa dipungkiri pemandangannya sangat indah. Tidaknya hanya itu, didepannya terdapat batu cadas yang menjulang tinggi, selain mendapatkan foto yang keren, kita disuguhkan dengan tampilan indahnya alam.

Nuansa ala – Korea ini bisa didapatkan hanya di Lembah Harau. Bagi kamu yang ingin berkunjung dan menikmatinya, tidaklah sulit untuk akses ke sana. Jaraknya dari Kota Padang 138 Km, dan sekitar 47 Km dari Kota Bukittinggi dan 18 Km dari kota  Payakumbuh.

Bagi pendatang baru yang belum mengenal daerah Payakumbuh, kamu cukup mencari tahu dimana letaknya lembah Harau. Setelah sampai di sana, kamu akan mudah menemukan nuansa – Koreanya Payakumbuh.

Selain menyajikan nuansa – Korea, Lembah Harau menyajikan banyak hal yang membuat kita berdecak kagum akan keindahan alamnya. Tebing – tebing yang tinggi dan curam, serta air terjun yang mengalir deras, pepohonan yang tumbuh dengan sangat indah, membuat mata yang memandang tidak akan pernah puas, betapa indahnya lukisan Tuhan.

Disaat media telah menjadi kebutuhan saat ini, terlihat dari media yang mereka  gunakan. Semakin berkembangnya  tekhnologi, tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan.

Media sosial mampu menghubungkan dan menjadi sarana komunikasi kita dengan teman – teman kita yang berjarak berjauhan, selain itu juga menambah teman baru, jangkauannya tidak hanya dalam satu negara, media sosial mampu menghubungkan kita dengan orang – orang yang berbeda negara.

Semakin berubahnya waktu. Media sosial tidak hanya dijadikan sebagai sarana komunikasi dan berkabar dengan yang jauh, juga menjadi sumber penghasilan. Bahkan sekarang ini media sosial telah banyak variasi, salah satunya adalah Instagram, media sebagai salah satu yang dimanfaatkan bagi kebanyakan orang menampilkan foto – foto menarik.

Meng – upload foto yang membuat orang tertarik dan antusias, bahkan memberikan komentar yang positif  merupakan sebuah kebahagian tersendiri bagi kita.

Memperoleh foto yang menarik, merupakan hal yang menjadi salah satu keinginan kita. Salah satu cara mendapatkan spot foto yang bagus adalah dengan cara berkunjung ke tempat – wisata. (Ratih PS)

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "2 Objek Wisata Terbaru di Payakumbuh Bernuansa Luar Negri"

Post a Comment