4 Wisata Jogja Terbaru Wajib dikunjungi

4 Wisata Jogja yang Wajib dikunjungi

Jogja dan sekitarnya menjadi salah satu kawasan yang tidak pernah berhenti berinovasi. Tempat-
tempat wisata terus bermunculan dan memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Di bawah ini adalah
tempat wisata baru yang wajib anda kunjungi yang menawarkan spot foto unik. Diantaranya:

1. Candi Ijo


Candi Ijo adalah candi yang letaknya paling tinggi di Yogyakarta yang menyuguhkan pesona alam dan budaya serta pesawat yang tengah landing. Candi inilah yang membuat landasan Bandara Adisutjipto tak bisa diperpanjang ke arah timur. Mengunjungi candi ini, anda bisa menjumpai pemandangan yang indah yang tak akan dijumpai di candi lain. Saat anda menghadap kea rah barat dan memandang ke bawah, anda bisa melihat pesawat take off dan landing. Pemandangan itu biasa dijumpai karena pegunungan seribu tempat berdiri candi ini menjadi batas bagian timur bandara.
Lokasi : Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta berdekatan dengan candi ratu book dan tebing breksi.

2. Tebing Breksi Jogja

Tebing ini pada awalnya adalah lokasi tambang batu breksi yang menjadi sumber pendapatan warga sekitar. Namun tak dapat dikira jika kemudian tebing ini bertransformasi menjadi sebuah objek wisata yang banyak disukai oleh para para wisatawan khususnya orang-orang yang suka berpetualang. Jika dilihat sekils, tempat ini hampir mirip dengan Brown Canyon yang ada di Semarang.

Dari atas tebing anda akan disuguhkan pemandagan Jogja dan Klaten, dan banyak juga spot foto yang spektakuler. Jika ingin mengelilingi tebing breksi sambil memacu adrenalin, anda bisa coba menyewa ATV. Atau jika mau melanjutkan wisata ke sekitar tanpa harus pindah parker, anda bisa menyewa Jeep kecil yang muat hingga 5 orang. Fasilitas : Mesjid, Toilet dan Food Court yang dilengkapi CCTV. Tebing ini berlokasi di Samberijo, Prambanan, Kabupaten Sleman Daerah Istimewa
Yogyakarta 55572

3. The Lost World Castle Jogja

Letusan dahsyat Merapi tahun 2006 silam yang telah menyapu bersih sebagian kawasan Kepuhrejo. Melihat kedahsyatan letusan kala itu, pihak pengelola menamai spot ini dengan The Lost World Castle yang artinya Kastil di kawasan yang bisa hilang disapu bersih oleh amuk gunung merapi.
Tempat wisata ini menawarkan latar foto unik yang istragramable parah ! selain itu tersedia juga lukisan 3D sebagai alternative pilihan latar foto. Lokasi : Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583

4. The Landmarks Merapi Park

The landmarks merapi park merupakan tempat wisata terbaru di Yogyakarta yang baru buka pada bulan juni 2017 lalu namun sudah banyak menyedot para wisatawan local maupun mancanegara untuk berkunjung kesana. Tempat ini menyediakan berbagai wahana berupa landmark atau bangunan-bangunan ikonic dari berbagai Negara di dunia. Disarankan untuk membawa payung atau topi jika anda akan berkunjung siang hari karena cuaca lumayan terik. Spot-spot foto di alam sekitarnyapun cukup bagus.

Lokasi : Jalan Kaliurang km 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah
Istimewa Yogyakarta

Demikian informasi mengenai 4 wisata jogja terbaru, jadi manakah tempat yang akan anda kunjungi ?

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "4 Wisata Jogja Terbaru Wajib dikunjungi"

Post a Comment