9 Wisata Alam Terbaik di Jambi Untuk Berpetualang

9 Wisata Alam Terbaik di Jambi Untuk Berpetualang
Wisata Petualangan Di Jambi



Hi..
Tarveler Pekanbaru yang hobi berjalan-jalan dan Berwisata menantang yang melebur dengan Alam.

Musim liburan belum berakhir, bagi anda yang belum menyempatkan untuk berlibur bersama sanak keluarga dan sahabat. Terutama bagi anda yang menyukai liburan dengan suasana alam terbuka bisa dengan mengunjungi beberapa tempat wisata alam terbaik di jambi.

Banyak destinansi wisata alam di jambi yang bisa kita kunjungi disana, dainataranya :

1. Air Terjun Sigerincing
Air terjun sigerincing berada di Desa Tuo, Kecamatan Lembah Mesurai, Merangin, Jambi.  Bila kita lihat air terjun disana sangatlah indah, airnya dingin, bersih, apalagi terdapat pepohonan dan rumput-rumput liar berwarna hijau yang membuat mata kita segar saat berada disana. ketinggian dari air terjun sigerincing ini yaitu sekitar 62 meter, namun jarak dari pusat kota jambi menuju air terjun ini cukup jauh sekitar 300 km. Untuk itu air terjun sigerincing ini belum terjamah banyak orang, dan suasananya pun masih sepi.

Info Travel Pekanbaru Jambi

2. Gunung Kerinci
Gunung kerinci ini merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia. Gunung kerinci juga merupakan objek wisata di jambi yang banyak digemari para wisatawan lokal maupun internnasional. Dan di samping gunung kerinci terdapat danau yang sangat indah, danau ini diberi nama danau kerinci karena letaknya sangat berdekatan dengan gunung kerinci. Danau kerinci ini memiliki luas sekitar 5000 m2, ketinggiannya sekitar 783 di atas permukaan laut, dengan kedalaman kurang lebih 110 meter.

3. Taman Mini Jambi
Sama halnya seperti taman mini di Jakarta, taman mini di jambi pun penuh dengan kebudayaan jambi, diantaranya terdapat miniatur-miniatur biudaya jambi, selain itu terdapat juga taman rekreasi, sarana berolahraga, dll.

4. Taman Remaja Jambi
Taman remaja jambi ini merupakan taman kebanggaannya orang jambi. Tempatnya yang berada tidak jauh dari balai kota jambi. Sesuai dengan namanya taman remaja, taman ini sering digunakan oleh para remaja sebagai tempat untuk ajang pertunjukan pentas seni.

Jarak Pekanbaru ke Jambi

5. Perkebunan Teh Kayu Aro
Perkebunan teh kayu aro ini menghasilkan teh hitam yang berkualitas tinggi.  untuk itu Perkebunanan ini memiliki sejarah yang sangat luar biasa, yang mana perkebunanan ini merupakan perkebunan tertua di Indonesia yaitu sejak tahun 1925. Selain itu perkebunana ini juga merupakan perkebunan terluas dan tertinggi kedua setelah India.

6. Danau Gunung Tujuh
Danau ini dinamai dengan danau gunung tujuh karena terdapat tujuh buah gunung yang mengelilingi danau tersebut. Berwisata ke Danau Gunung tujuh ini sangat menarik, karena anda tidak perlu mengahabiskan Energi yang banyak untuk mendaki Gunung Tujuh ini. Ketinggian Danau Gunung Tujuh ini tidak 2000 Mdpl, dan menghabiskan Waktu 2 Jam Perjalanan Normal. Tetapi anda harus Tetap Berhati-hati dan Waspada karena Danau gunung Tujuh ini, masih berada dalam Kawasan TNKS, yaitu Taman Nasional Kerinci Seblat. Disini masih banyak terdapat Harimau Sumatra.

7. Danau belibis
Danau belibis salah satu danau terbaik di jambi tepatnya terletak di lereng gunung kerinci. Danau ini tidak pernah sepi pengunjung.

8. Danau Sipin
Danau ini terletak di Simpang Baluran Kenali, Kecamatan Telanaipura. Danau ini juga oleh warga setempat dijadikan sebagai tambak ikan.

9. Taman Anggrek Si Soedewi
Taman anggerk Si Soedewi ini berada di  jl. Ahmad Yani atau tepatnya berada dekat dengan kantor Gubernur Jambi. Disana anda akan menemukan kurang lebih 60 jenis bunga anggrek.
Demikian itulah beberapa wisata alam terbaik di jambi, semoga informasi diatas bisa dijadikan sebagai referensi anda untuk berlibur di akhir pekan nanti.

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "9 Wisata Alam Terbaik di Jambi Untuk Berpetualang"

Post a Comment