Keripik Cabe Ika | Cemilan Khas Dumai Terpopuler Sepanjang Masa

Cemilan Khas Dumai Terpopuler Sepanjang Masa
(Keripik Cabe Ika)

Kota Dumai salah satu kota di Provinsi Riau,Indonesia. Dumai adalah kota terluas di Indonesia, yang dikenal juga sebagai kota minyak dan industry terbesar,karena terdapat  perusahaan- perusahaan besar berdiri di kota Dumai
.
Selain itu Dumai juga tidak kalah akan kuliner-kuliner khasnya seperti jajanan keripik cabe ika yang sudah mendunia. Rasanya yang khas membuat orang ketagihan memakannya. Keripik cabe ini menjadi oleh-oleh primadona Dumai. Keripik yang terbuat dari singkong ini renyah dimulut,sensasi cabe yang pedas berpadu dengan rasa manis dalam bumbu keripik tersebut.

Selain itu proses pembuatannya juga masih terbilang tradisional yaitu digoreng menggunakan tungku kayu, anda bisa melihat langsung proses pembuatan keripik cabe itu. pembeli bisa menyaksikan singkong yang dipotong-potong/ dirajah dan digoreng diatas tungku kayu.

Kuliner Enak Dumai

Keripik cabe ini tidak cuma dijadikan cemilan saja namun juga bisa  dicampur dengan aneka makanan diantaranya seperti sate, soto, miso, bakso, dan sajian yang menggugah selera lainnya.  Usaha Keripik cabe Ika ini berdiri sejak tahun 2010, yang beralamat di Jl.Raja Ali Haji Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat yang tepatnya di depan UNRI Purnama.

Bagi kalian yang belum bisa menjangkau gerai kerupuk cabe ika ini bisa juga mendatangi di tepi jalan pulau payung,tidak hanya disitu masih ada tempat lainnya seperti di tepi Jl. Raya Bukit Datuk dan Jl. Janur Kuning. Para penjual keripik cabe ini juga  menjual berbagai merek dan menjual oleh-oleh lainnya. Bagi yang tidak sempat datang ke gerai atau warung penjualan keripik cabe ini, bisa juga memesan secara langsung melalui online.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari Rp 10.000 - 20.000/bungkus. Oleh-oleh khas Dumai ternyata menjadi buruan bagi para pemudik yang hendak kembali kekampung halaman. Alasan mereka membeli keripik cabe tersebut adalah agar keluarga dikampung halaman bisa mencicipi panganan khas dumai ini.

Jadi, jika kalian para pemudik yang jalan – jalan ke Dumai jangan lupa mampir membeli oleh-oleh khas Dumai yang terkenal ini,jika terlewatkan kalian pasti akan menyesal, karena harganya cukup variatif, tapi masih bisa terjangkau.

Oleh - oleh Khas Dumai, Butuh Travel Pekanbaru Duri Dumai. TPOC Tour & Travel

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to " Keripik Cabe Ika | Cemilan Khas Dumai Terpopuler Sepanjang Masa"

Post a Comment