Inilah 3 Wisata Pantai Pulau Rupat Yang Wajib di Kunjungi para Traveler

Wisata Pulau Rupat Yang Wajib Di Kunjungi 
Wisata Asik Pulau Rupat
Camping tepi Pantai di Pulau Rupat
Assalamualaikum traveler,,,

Kali ini saya akan membahas tempat wisata yang ada di Riau, bagi anda yang belum tahu pantai-pantai yang ada di Pulau Rupat dan ingin berlibur akhir pekan maka Informasi ini sangat berguna untuk anda.
Provinsi Riau memang tidak dikenal dengan wisata alamnya, namun  terdapat beberapa wisata alam yang tidak kalah mempesona dari tempat lain. Nah salah satu yang dimiliki oleh Riau yaitu Pulau Rupat dengan potensi yang luar biasa.

Pulau Rupat merupakan bagian Kabupaten Bengkalis yang bersinggungan langsung dengan Selat Malaka. Rupat dibagi menjadi dua kecamatan yaitu Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara. Dimasing-masing kecamatan memiliki  keindahan dan keunikan alam yang mempesona.

1. Pantai Ketapang di Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat




Untuk menuju Pantai Ketapang membutuhkan waktu sekitar 7 jam jika anda dari Pekanbaru. Diawali perjalanan darat menuju Kota Dumai selama lebih kurang 5 jam, lalu dilanjutkan dengan menyeberangi lautan menggunakan kapal selama 20-30 menit perjalanan. Setelah tiba di Pulau Rupat anda membutuhkan 1,5 sampai 2 jam untuk menuju lokasi.

Pantai Ketapang ini memang sangat indah dan exotis disepanjang jalan terdapat ekosistem mangrove, pantai pasir  yang luas dengan ombak yang bersahabat membuat anda akan melupakan segala beban hidup.

Pantai ini juga menyediakan fasilitas untuk para wisata yaitu gerai bumdes, toilet, musolah, sewa pelampung dengan membayar 10 ribu, banana boat, dan spot foto yang telah disediakan.

2. Pantai Beting Aceh



Salah satu pulau cantik dengan luas sekitar 2 hektar yang bisa dikunjungi ketika sedang  berlibur ke Rupat Utara. Pulau ini terluar di Indonesia yang berbatas langsung dengan Selat Malaka dan tidak berpenghuni, Untuk menuju kesana bisa menyewa boat dari penginapan yang ada di Rupat.

Lama perjalanan menuju Beting Aceh sekitar 20-30 menit dari Teluk Rhu, dan 15 menit dari Tanjung Medang. Landscape pantai ini sangat indah dengan langit berwarna biru dan pasir putih yang menghampar membuat kita betah berlama-lama disana.

Disana belum terdapat penginapan sehingga cocok sekali buat anda yang ingin camping bisa mendirikan tenda untuk tempat tinggal. Sepi hening dengan angin yang semilir bertiup membawa ketenangan yang abadi didataran pasir yang seluas lapangan bola.

3. Pantai Pesona Pulau Rupat Utara.


Kecamatan Rupat Utara memiliki potensi wisata air dengan pantai pesisir yang sangat indah. Pantai Pesona Pulau Rupat Utara yang menjadi objek pengembangan wisata pantai Kabupaten Bengkalis.
Dahulu Pantai ini memiliki nama sesuai dari masing masing desa yaitu Pantai Tanjung Lapin, Pantai Tanjung Rhu, Dan Pantai Tanjung Punak.

Ketika di Pantai Utara ini anda dapat melihat kapal-kapal nasional dan internasional yang melintas. Dipantai ini anda bisa bermain voly, berenang, berjemur , berselancar, bahkan menyelam. Dimalam hari anda akan menemukan cahaya lampu dari Port Dicskon Malaysia jika cuaca sedang bagus.

Selain itu anda bisa menikmati kuliner khas melayu pesisir, dan wisata budaya yaitu zapin api yang diiringi dengan musik khas melayu. Anda juga bisa mengikuti Festival Pantai Rupat yang berada di Teluk Rhu diantaranya ada parade sampan hias, layang-layang, perang bantal, lomba boat pancung, lomba mencari kepah dan hiburan masyarakat. Namun festival ini bukan setipa hari hanya sekali dalam setahun.

Mari kita kembangkan dan expoler wisata Riau agar semakin banyak pengunjung baik nasional maupun internasional. Bagi anda yang belum pernah ke Pulau Rupat segera ya,,,
Terima kasih dan semoga bermanfaat…

Butuh Travel Dari Pekanbaru Ke Rupat atau Dumai Rupat hubungi Kami TPOC Travel

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Inilah 3 Wisata Pantai Pulau Rupat Yang Wajib di Kunjungi para Traveler"

Post a Comment