Inilah Keunggulan Mobil dengan Penggerak Belakang

Keunggulan Mobil RWD (Rear Wheel Drive)
Beberapa Kelebihan Mobil Penggerak Belakang


Terdapat tiga sistem penggerak mobil yaitu penggerak roda belakang atau RWD, penggerak roda depan atau FWD serta penggerak semua roda atau 4WD. Salah satu mobil yang menerapkan sistem penggerak roda belakang ialah Toyota Avanza. Sementara contoh mobil yang menggunakan penggerak roda depan ialah Honda Mobilio. Keduanya sama-sama mendapat respon positif dari konsumen Tanah Air.

Namun masing-masing tentu memiliki karakteristik masing-masing mengingat penggerak rodanya yang berbeda. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui terlebih dulu apa saja kelebihan dari mobil yang menggunakan penggerak roda depan maupun belakang. Di bawah ini akan dijelaskan kelebihan dari mobil yang menggunakan sistem penggerak roda belakang.

Keunggulan Mobil 
Dengan Sistem Penggerak Roda Belakang


Pemilihan mobil yang menggunakan sistem penggerak roda belakang ataupun depan akan ditentukan beberapa faktor khusus, di antaranya adalah cara kita dalam mengemudikan mobil, kualitas jalan yang paling sering dilewati sehari-hari, jumlah penumpang yang paling sering ada di dalam mobil serta harapan kita sendiri akan mobil tersebut. Berikut kelebihan mobil yang menggunakan penggerak roda belakang.


1. Desainnya Sederhana
Desain as roda terutama akan kokoh serta kuat. Walau sering digunakan pada jalanan rusak, biaya perbaikannya takkan sebesar mobil yang menggunakan penggerak roda depan. Jika kita tanpa sengaja melewati polisi tidur atau jalanan berlubang dalam kecepatan tinggi, maka mobil seringnya tidak akan rusak. Bahkan jika ditemukan kerusakan di as roda, biaya perbaikannya akan lebih murah. Bandingkan dengan mobil yang menggunakan penggerak roda depan, mobil ini akan rawan rusak pada bagian as roda terutama saat melewati jalanan berlubang dan rusak. Ongkos perbaikannya juga lebih tinggi.


2. Keseimbangan Mobil Lebih Bagus
Keseimbangan mobil saat melakukan akselerasi pada kecepatan tinggi akan lebih bagus. Alasannya ialah berat kendaraan seimbang dari depan hingga belakang karena adanya as panjang menuju ke roda belakang. Inilah mengapa sebagian besar mobil balap akan menggunakan sistem penggerak roda belakang. Di samping itu, mobil ini juga akan lebih mudah dikendalikan saat mengangkut beban.
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Inilah Keunggulan Mobil dengan Penggerak Belakang"

Post a Comment