Keunggulan Membeli Mobil Jepang Dari pada Mobil Eropa

Keunggulan Membeli Mobil Jepang Daripada Mobil Eropa
Benarkah Mobil Jepang lebih tangguh.? 


Mobil Jepang serta Eropa bisa dibilang memiliki pasar tersendiri di Indonesia. Membahas kelebihan serta kekurangan dari masing-masing mobil akan jadi pembicaraan yang menarik. Andalan mobil Jepang di antaranya adalah Daihatsu, Mitsubishi dan Toyota. Sementara mobil Eropa sering kita kenal dari trio utama Jerman, yaitu Mercedes Benz, BMW serta Audi. Berikut adalah beberapa keunggulan dari mobil Jepang apabila dibandingkan dengan mobil Eropa.

Keunggulan Mobil Jepang Dibanding Mobil Eropa

1. Kehandalan

Mobil Eropa sering disebut over engineered alias terlalu rumit desainnya. Sistem mesin, elektronik, wiring, interior serta sensor-sensor yang ada di dalamnya terbilang kompleks sehingga proses maintenance akan lebih sulit. Ketika mengganti sebuah sparepart, seringkali mekanik mobil Eropa harus membuka bagian-bagian sparepart lain guna mengakses sparepart yang bermasalah tersebut. Sementara itu mobil Jepang terbilang lebih sederhana sehingga cenderung lebih awet karena mudah dirawat.

2. Harga

Mobil Eropa juga terkenal akan harga beli yang lebih mahal. Biaya servis serta penggantian sparepart juga butuh ongkos yang mahal. Sebaliknya, mobil Jepang kisaran harganya lebih terjangkau dan memiliki biaya servis yang ramah di kantong. Bahkan, harga jual mobil Eropa akan lebih jatuh jika dibandingkan dengan mobil Jepang.

3. Konsumsi Bahan Bakar

Mobil Jepang seringkali didesain dengan efisiensi serta kepraktisan tinggi, termasuk konsumsi bahanbakar. Mobil Jepang juga lebih irit apabila dibandingkan dengan mobil-mobil dari Eropa. Tenaga mesin yang besar pada mobil Eropa akan turut membuat konsumsi BBM lebih boros jika dibandingkan mobil Jepang. Apalagi karena kebanyakan mobil Eropa menggunakan layout RWD atau AWD. Sebaliknya, layout FWD pada mobil Jepang membuat tenaga mesinnya lebih efisien. Bobot kendaraan mobil Eropa juga umumnya lebih berat dibandingkan mobil Jepang sehingga turut mempengaruhi konsumsi BBM.

Bukan berarti mobil Eropa tidak memiliki kelebihan jika dibandingkan mobil Jepang. Mobil Eropa terutama memiliki keunggulan dari sisi prestise serta mesin. Namun dari segi biaya hingga konsumsi bahan bakar, harus diakui bahwa mobil Jepang lebih unggul. Mungkin karena itulah mobil Jepang lebih banyak disukai konsumen Tanah Air dibanding mobil Eropa.

Mobil travel pekanbaru duri dumai.
angkutan sewa pekanbaru bukittinggi padang.
Travel online pekanbaru
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Keunggulan Membeli Mobil Jepang Dari pada Mobil Eropa"

Post a Comment