Oleh-oleh khas pekanbaru

Mengunjungi suatu daerah atau kota rasanya tak lengkap jika tak membawa pulang ciri khas berbentuk oleh – oleh dari kota tersebut, membeli oleh – oleh seakan suatu kewajiban karena setiap daerah terutama di Indonesia. pekanbaru memiliki banyak ciri khas oleh-oleh yang bisa sahabat traveler dapatkan,  Berikut ini ada 5 rekomendasi makanan yang menjadi buruan masyarakat, yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Pekanbaru. Oleh-oleh khas pekanbaru yang mempunyai cita rasa yang menarik, dan pasti nya enak dong. Berikut ini beberapa ragam makanan yang cocok bagi kamu para pencinta kuliner. Ayo kita lihat dan simak rekomendasinya berikut ini :

1. Bolu komojo

Bolu kemojo ini sudah menjadi makanan khas Pekanbaru, bolu kemojo dapat kamu dapatkan di berbagai tempat. Contoh nya, seperti di gerai Al Mahdi, Jalan Rajawali No 72 D, Sukajadi. Tempat oleh-oleh bolu kemojo ini cukup legendaris atau lama karena sudah berdiri dan ada sejak 15 tahun lalu. Jadi`, kamu tidak perlu khawatir dan ragu akan kualitas rasa kue bolu yang satu ini. Harga bolu kemojo ini juga sangat terjangkau, kamu bisa mendapatkan kue bulo kemojo dengan bujet Rp1.500 sampai dengan Rp3.000 untuk ukuran kecil dan Rp15.000 dan untuk ukuran besar Rp25.000. Sampai saat ini, bolu kemojo hadir dengan rasa durian yang masih menjadi favorit wisatawan. Selain rasa durian, bolu kemojo ini juga terdapat aneka rasa yang dapat kamu nikmati seperti pandan, coklat, jagung, dan pandan spesial.

2.   Keripik nenas

Di Pekanbaru terdapat keripik nanas yang resepnya terjaga secara turun-temurun dan pas banget untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Diolah menggunakan teknik vacuum fry dengan suhu rendah, keripik nanas khas provinsi Riau ini memiliki tekstur yang renyah. Anda bisa mendapatkannya di outlet oleh-oleh khas pekanbaru di Jalan Manyar Sakti No 23 B Pekanbaru. Harganya keripik nanas ini juga tergolong pun cukup murah, harga per bungkusnya kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp15.000. Melalui olahan nanas yang dipipihkan ini keripik nanas mempunyai rasa manis dan dapat membuat kamu ketagihan memakan nya. Ada juga bermacam macam keripik buah yang bisa di dapatkan di sini, contoh nya seperti keripik nangka yang memiliki harga Rp17.000 setiap bungkusnya.

3. Viz cake

Viz cake ini berada di Toko oleh-oleh khas Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No 16. Tempatnya ini cukup populer dan mudah untuk dijangkau, maka kamu akan menemukannya dengan mudah. Setiap harinya. Toko Viz Cake ini buka pukul 08:00 – 18:00. Ada berbagai macam kue yang ditawarkan, contoh nya yaitu Kue Panggang Soft Durian Original yang harganya Rp32.000 dan Roti Durian Cheese yang memiliki harga sekitar Rp37.000 atau Kue Panggang Soft Durian Original yang harganya Rp32.000. Untuk yang pencinta pisang, kamu dapat membeli Cake Pisang Pandan Cheese harganya Rp47.000 dan juga ada Cake Pisang Blueberry yang harga nya Rp42.000 untuk dapat dibawa pulang. Menu favorit disini yang berasal dari olahan pisang di sini yaitu nya Banana Bread dan harganya Rp51.000.

4.  Pisang goreng kipas


Berikut ini oleh-oleh yang tidak boleh dilewatkan oleh pemburu oleh-oleh saat datang ke pekanbaru yaitu pisang goreng kipas kuantan, pisang goreng kipas ini memiliki cita rasa yang enak, gurih dan juga tahan lama jadi sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk para traveler pisang goreng kipas beku harus disimpan di dalam freezer maka akan bertahan selama 8 bulan ,  pisang dan bahan yang digunakan sangat berkualitas harga pisang goreng kipas di mulai dari Rp. 2.500/pisang. Sahabat traveler bisa mendapatkannya di jl. Kuantan raya, pekanbaru.

5.  Ketan talam durian

Ketan talam durian cemilan tradisional dengan cita rasa kekinian kini menjadi khas kota pekanbaru yang banyak diminati masyarakat, oleh-oleh pekanbaru dengan cita rasa durian ini di produksi dirumah kue viera yang beralamat di jalan melati atau tepatnya disimpang jalan naga sakti, panam pekanbaru. Ketan talam durian mampu bertahan 2 sampai 3 hari pada suhu normal. Harga talam durian relatif murah dari mulai Rp. 35.000  sampai Rp. 50.000.

Bagaimana, sahabat traveler tertarik untuk mencicipi oleh-oleh khas kota pekanbaru ini ?



Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Oleh-oleh khas pekanbaru"

Post a Comment