Download Logo Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis

Logo Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis (STAIN Bengkalis) sering di kenal pada saat sekarang ini merupakan peralihan nama Sekolah Tinggi Agama Islam Bengkalis yang sebelumnya dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) yang berdiri pada tanggal 17 Juli 1988 yang di kelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Al-Kautsar (YPIA) yang awalnya di bawah naungan Kopertais VI Sumbar, Riau dan Kerinci. Selama lebih kurang sembilan tahun di bina oleh IAIN Imam Bonjol Padang lalu jadilah STAIN ini.

Sampai saat ini (2022) Sekolah Tinggi Agama Islam Bengkalis (STAI) Bengkalis telah berumur 34 tahun. Hingga saat ini Lembaga Pendidikan Islam ini telah mampu menunjukkan perkembangan yang dapat di banggakan dengan aktivitasnya dan telah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat perkotaan maupun pedesaan. Baik melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata dengan fasilitas yang mumpuni, Praktik Pengajaran Lapangan, Pengisian wirid pengajian di mesjid-mesjid melalui safari Ramadhan, Perayaan hari-hari besar Islam dan juga menggelar kegiatan-kegiatan seni dan olah raga dan juga mengadakan seminar-seminar serta ikut di dalam berbagai kegiatan oleh Pemerintah Daerah maupun organisasi. Hal tersebut di lakukan oleh dalam upaya peningkatan sumber daya manusia dan juga mensosialisasikan STAI itu sendiri kepada masyarakat luas. Dan tidak kalah pentingya adalah sebagai wujud nyata Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, dan pengabdian kepada masyarakat.STAIN memberikan pendidikan agama yang tinggi dan signifikan sehingga dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang terbaik dan memiliki akhlak serta budi pekerti yang baik.

STAIN Bengkalis didirikan berawal dari niat tulus Bapak Drs. Asy`ari Nur (ketika itu pegawai Departemen Agama), yang tidak terlalu berlebihan jika kita sebut ia sebagai seorang yang berjiwa besar dan sangat memperhatikan masa depan Kabupaten Bengkalis khususnya bidang Pendidikan. Pemikiran pendirian STIT dilatarbelakangi dari keprihatinannya saat itu karena minimnya aparatur pemerintahan yang berkualifikasi sarjana Strata 1 diberbagai diberbagai instansi yang berada di Bengkalis.Keseriusan pendirian STIT olehnya kemudian ditindaklanjuti dengan pengajuan izin operasional PTAIS pada tahun 1989, ketika itu dipersiapkannya sebelum menunaikan Ibadah Haji. Dari keseriusan tersebut akhirnya berhujung manis dan memberikan hasil yang memuaskan sehingga setelah kurang lebih 40 hari setelah kepulangannya dari menunaikan Haji izin operasional tersebut keluar.Selanjutnya tepat pada bulan Oktober 1988 pembinaan STAI Bengkalis di alihkan kepada Kopertais Wilayah XII Riau-Kepri yang di bina oleh IAIN Susqa Pekanbaru (sekarangUIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru). Pergantian nama dari STIT ke STAI terjadi pada tahun 1999 dengan maksud memberi peluang untuk membuka jurusan lainnya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.Sehingga STAIN dapat tumbuh dan sejahtera hingga saat ini .

Berikut Download logo dari STAIN Bengkalis

Logo ini tersedia dari format JPEG dan PNG

PNG adalah logo dengan tanpa latar, JPEG adalah logo yang memiliki latar.

Download Logo STAIN BENGKALIS



Download Logo STAIN Bengkalis.PNG


Nah begitulah Logo dari STAIN Bengkalis.


Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Download Logo Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis"

Post a Comment