Info Beasiswa Riau Maret Tahun 2022 Syarat dan Kriteria Penerima Mahasiswa

 

Beasiswa merupakan bantuan dari pemerintah atau sebuah pihak untuk membantu para mahasiswa yang berada dalam masalah ukt atau uang kuliah, terkendala biaya yang menyebabkan kesulitan dalam membayar uang semester,ataupun beasiswa yang di berikan kepada mahasiswa yang berprestasi dan mempunyai kriteria yang cocok dalam Beasiswa tersebut, nah disini kita akan membahas beasiswa terutama beasiswa di Riau pada bulan Maret 2022 ini, berikut syarat dan kriteria penerimanya.

Berikut info beasiswa Riau Maret 2022, lengkap dengan adanya cara pendaftaran, syarat dan kriteria penerima Bantuan Sosial atau Bansos Mahasiswa yang tidak mampu, mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan program D3, S1 atau D4.

Bagi mahasiswa yang sedang menjalani dan menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi wilayah Riau, kini ada beasiswa terbaru di 2022 dari Pemprov Riau untuk mahasiswa yang tidak mampu dengan beberapa kriteria yang harus dipenuhi dan di kerjakan agar dapat di filter dengan secara baik.

Untuk pendaftaran beasiswa Riau 2022 dilakukan secara gratis dan tidak di pungut biaya sama sekali siapapun yang memenuhi syarat berhak mendaftar, kemudian sampai batas waktu pengumpulan berkas beasiswa Riau .

Bansos mahasiswa tidak mampu 2022 dari Pemprov Riau merupakan pemberian bantuan yang diberikan oleh Pemprov Riau kepada mahasiswa yang sedang menempuh dan menjalani pendidikan program D3, S1 atau D4 di perguruan tinggi yang berada dalam wilayah Pemprov Riau sehingga mahasiswa yang berkuliah di sekitaran daerah riau berhak untuk mendapatkan beasiswa ini yang akan membantu mahasiswa dalam permasalahan biaya kuliah dan memenuhi kriteria sebagai mahasiswa kurang mampu dan data yang di berikan juga benar-benar valid yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia di Riau (DTKS Kemensos di Riau) yang bersifat selektif, tidak wajib dan tidak terus menerus diberikan setiap tahun anggaran, diperuntukkan sebagai bantuan biaya pendidikan dan penunjang pendidikan lainnya Jadi data yang di berikan harus real dan valid.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau membuka penerimaan proposal terkait bantuan sosial (Bansos) pendidikan mahasiswa yang tidak mampu tahun 2022.Berdasarkan pengumuman tersebut, bansos mahasiswa tidak mampu dari Pemprov Riau yang diusulkan tahun 2022 untuk pencairan dilakukan pada tahun 2023 mendatang."Untuk pengajuan berkas permohonan proposal dari perguruan tinggi secara kolektif ke Gubernur Riau Cq Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau, kami tunggu berkasnya hingga tanggal 25 Februari 2022 mendatang. Dan ini gratis, tidak dipungut biaya," kata Karo Kesra Riau, Zulkifli Syukur di Pekanbaru.

Sekarang mari kita masuk ke persyaratannya 

1. Persyaratan Umum

• Warga asli negara Republik Indonesia Mahasiswa S1 atau D4 dari PTN/PTS di Riau maksimal semester 6 saat ajukan proposal, Atau Mahasiswa D3 dari PTN/PTS di Riau maksimal semester 4 saat ajukan proposal

• Mahasiswa aktif dan punya Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang masih berlaku

• Bukan mahasiswa yang cuti akademik atau mahasiswa tanpa keterangan, dibuktikan Surat Keterangan Aktif Kuliah dari pimpinan perguruan tinggi (Dekan/Wakil Dekan/Ketua Jurusan/Ketua Prodi/Sebutan lainnya)

• Mahasiswa tidak sedang menerima beasiswa dan/atau akan mendapatkan beasiswa dari sumber lain pada tahun berikutnya (2023) yang dibuktikan dengan surat pernyataan yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi (Dekan/Wakil Dekan/Ketua Jurusan/Ketua Prodi/sebutan lainnya);

• Mahasiswa atau orang tua dari keluarga tidak mampu dan terdaftar dalam DTKSKemensos di Riau

• Mahasiswa bukan pemegang kartu Indonesia Pintar (KIP).

2. Persyaratan Khusus

a. Membuat surat permohonan bantuan sosial yang ditujukan kepada Gubernur Cq Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau;

b. Membuat proposal yang berisi latar belakang, maksud dan tujuan, identitas lengkap pemohon, rincian anggaran belanja yang diajukan, deskripsi singkat tentang kondisi ekonomi pemohon dan keluarga pemohon; dan penutup yang disajikan secara lengkap dan detail.

c. Melampirkan dokumen persyaratan sebagai berikut:

1. Fotocopy KTP Fotocopy kartu keluarga (KK)

2. Surat Keterangan aktif kuliah dari perguruan tinggi masing-masing

3. Fotocopy kartu tanda mahasiswa (KTM) dilegalisir oleh perguruan tinggi

4. Surat tidak menuntut hasil seleksi bermaterai 10.000 (format terlampir di pengumuman Pemprov Riau)

5. Surat pernyataan keabsahan data dan dokumen yang dilampirkan bermeterai 10.000 (format terlampir di pengumuman Pemprov Riau)

6. Surat pernyataan tidak sedang dan/atau akan menerima beasiswa/bantuan pendidikan dari pihak lain yang disahkan pimpinan perguruan tinggi (format terlampir di pengumuman Pemprov Riau)

7. Fotocopy rekening tabungan Bank Riau-Kepri/Bank Riau-Kepri Syarjah atas nama calon penerima bansos.

8. Pas foto ukuran 4x6 dua lembar Surat DTKS dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat.

3. Ketentuan Pengajuan Proposal Proposal yang diajukan dijilid dengan warna sampul kuning (S1), hijau (D4) dan biru (D3)

Proposal dijilid rapi rangkap tiga Satu proposal asli dikirim ke Gubernur Riau Cq Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Riau Satu fotokopi proposal untuk perguruan tinggi Satu fotocopy proposal untuk arsip pemohon dengan mengantarkan data-data yang valid dan sesuai.

Nah demikian INFO Beasiswa Riau Maret tahun 2022, Semoga bermanfaat ya.

(L.Ahm)

Kamis,10 Maret 2022




Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Info Beasiswa Riau Maret Tahun 2022 Syarat dan Kriteria Penerima Mahasiswa"

Post a Comment