Wisata Monumen Welcome To Batam Tempat Wisata Yang Indah

 


Kota Batam pastinya sudah dikenal oleh banyak orang karena memang kota ini memiliki ciri khas nya tersendiri dalam berbagai aspek terutama pada segi wisata , kuliner, dan juga jual beli di kota ini.Kota ini merupakan Kota kepulauan dimana terletak pada sebuah pulau dan memiliki ciri khasnya tersendiri.Banyak tempat wisata yang ada di kota Batam ini ,dan kebanyakan tempat wisata dari kota Batam ini ialah wisata pantai atau pulau.Banyak Pemandangan yang indah nan asri yang diberikan dari tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh turis atau banyak orang, fasilitas yang diberikan juga tergolong bagus dan lengkap sehingga memang kota Batam sangat kental dengan tempat wisata yang keren dan bagus.

Kota Batam memang sejak dahulu memiliki banyak keunikan tersendirinya , sehingga kota Batam ini menciptakan nilai ciri khasnya sendiri dari kota tersebut,mengingat letak dari kota ini yaitu di kota kepulauan yang membuat kota batam ini memiliki banyak tempat wisata salah satunya yaitu tempat wisata pantai tanjung pinggir yang terkenal dengan keasrian dan keindahan pantai yang dapat memanjakan mata dalam bertamasya ke kota ini.Nah Kota Batam ini adalah  kota yang masuk ke dalam area Kepulauan Riau dan sebagai daerah Kepulauan, wajar saja jika terdapat banyak pantai di dalamnya. Mungkin, sebelumnya Anda juga pernah mendengar Pantai Sekilak, Pantai Tanjung Bemban atau pantai – pantai lainnya yang juga ada di tempat yang sama, yaitu di Batam, Kepulauan Riau, Indonesia dan yah Memang banyak Pantai yang ada di kota Batam ini.

Kota Batam adalah sebuah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Wilayah Kota Batam terdiri dari Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang dan pulau-pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka. Pulau Batam, Rempang, Kota ini memang terletak pada tempat yang strategis dan mantap serta Galang terkoneksi oleh Jembatan Barelang. Menurut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam per 2015, jumlah penduduk Batam mencapai 1.037.187 jiwa. Batam merupakan bagian dari kawasan khusus perdagangan bebas Batam–Bintan–Karimun (BBK).

Batam sudah menjadi tempat tujuan wisatawan untuk berlibur dengan variasi tempat kunjungan yang ada wisatawan hanya perlu untuk memilih dan mendatangi lokasinya. Meksipun tempatnya berada di Kepulauan Riau tetap saja banyak wisatawan lokal dan internasional yang datang untuk berkunjung.

Mengenang Sejarah Sambil Berwisata

Tulisan yang berfungsi untuk memperkenalkan dan menyambut wisatawan di Pulau Batam ini terletak di Bukit Clara Batam Center, Tanjung Tering Lampu 300m dari atas daratan Engku Peteri. Untuk setiap hurufnya berukuran 10m x 5m dengan ketinggian 52m dari permukaan air laut.

Untuk panjang dari W hingga M mencapai 120 meter, sedangkan untuk berat setiap hurufnya bervariasi dimulai dari 3 ton hingga 4,5 ton. Pemerintah melarang pendirian gedung yang melebihi tinggi dari tulisan ini agar tidak mengganggu wisatawan yang akan melihatnya secara langsung.

Sayangnya ditahun 2014 bukit ini hampir mengalami kelongsoran yang juga akan berdampak pada tulisan pada Bukit Welcome to Batam. Kelongsoran ini terjadi karena adanya aktifitas pengerukan di bukit, sehingga pemerintah turun tangan untuk menghentikan aktifitas pengerukan agar tidak merusak ikon dari Batam.

Pesona Bukit Welcome to Batam

Bukit ini menjadi salah satu dari tujuan berwisata oleh wisatawan baik dari lokal maupun internasional.Karena memang Bukit ini memiliki ciri khasnya sendiri dengan tulisa welcome to batamnya. Dengan tambahan tulisan “Welcome to Batam” yang mengindikasikan bahwa setiap wisatawan yang menginjakan kakinya di pulau ini sangat disambut dengan baik.

Welcome to Batam atau Selamat Datang di Batam menjadi salam untuk wisatawan yang datang.Sehingga wisatawan akan merasa disambut dengan baik di kota batam ini. Terutama untuk wisatawan asing yang mengunjungi Pulau Batam. Bukit ini menghadap terminal Ferri Internasional, sehingga setiap wisatawan yang datang akan langsung disambut dengan tulisan tersebut.

Menikmati Keindahan Alam

Saat wisatawan menggunjungi Bukit Welcome to Batam dan menaikinya,Welcome To Batam akan memberikan pemandangan yang indah nan asri maka wisatawan akan dimanjakan pemandangan akan kota Batam yang luas. Selain itu wisata ini merupakan landmark baru dari Batam dan menjadi tempat tujuan untuk wisata lokal rekreasi.

Wisatawan akan menghabiskan waktu berliburnya dengan bersantai dan bercengkrama dengan keluarganya dengan keadaan yang tenang. Selain itu wisatawan juga akan dimanjakan bukit yang digunakan untuk mendirikan tulisan ini.

Fasilitas di Bukit Welcome to Batam

Landmark terbaru dari Batam ini dimanfaatkan oleh wisatawaan sebagai tempat untuk berlibur. Maka banyak pedagang yang menjajahkan makanan dan minuman yang mereka jual kepada pelanggan, sehingga pelanggan bisa bersantai dengan menikmati kudapan yang telah dibeli dari pedagang.Banyak Kuliner yang enak bisa anda coba di Kota Batam ini.

Alamat Monumen Wisata Welcome To Batam

Karena bukit ini terletak di Kota Batam, maka wisatawan hanya perlu menggunakan jalur darat untuk bisa mencapainya. Jalur yang digunakan bisa dari Terminal Ferri Internasional maupun Masiid Agung. Dari Masjid Agung akan berjarak 350 meter dan dapat capai dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Hunting Foto di Wisata Welcome To Batam Sangat Bagus

Dari Masjid Agung, wisatawan sudah bisa melihat langsung tulisan ini sama seperti saat wisatawan keluar dari terminal Ferri Inernasioal. Memang tulisan ini dapat membekas di kepala banyak turis bahwa tempat ini adalah kota Batam. Dari sini wisatawan bisa menjadikan Bukit Welcome to Batam sebagai background foto, karena dari jauh pun wisatawan bisa melihatnya secara langsung.

Jika ingin lebih dekat maka wistawan bisa mengabil foto dari jalan yang menuju bukit tersebut dan menjadikanya background foto yang indah dan bagus. Pemandangan yang lain juga bisa wisatawan dapatkan saat menaiki bukit, sesampainya diatas bukit maka wisatawan bisa mengambil foto akan pemandangan Kota Batam dari atas.

Selain itu setiap huruf yang ada di Bukit Welcome to Batam bisa dijadikan objek foto yang lain, terlebih dengan ukuran yang sangat berat akan sangat bagus karena tulisannya memang terlihat fenomenal dan bagus. Memilih dari banyaknya huruf yang ada bisa menjadi pilihan saat wisatawan sedang berburu foto.

Nah begitulah Informasi terkait Wisata Monumen Welcome To Batam yang mana memiliki ciri khasnya tersendiri,memberikan nuansa pemandangan yang indah dalam perbukitan, memiliki banyak kuliner yang enak serta yang tulisan besar "WELCOME TO BATAM" Membuat Tempat ini sangat identik dan membekas di kepala banyak orang.

(L.Ahm)
Selasa,26 Juli 2022

Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Wisata Monumen Welcome To Batam Tempat Wisata Yang Indah"

Post a Comment