Wisata Taman Habibie Tangga 1000 Batam Tempat Wisata Bersejarah Di Kota Batam

 

Membahas tempat wisata memang sangat mengasyikkan, terlebih lagi jika di kota batam, jika kita membahas tempat wisata di Kota Batam memang tidak ada habis-habisnya, karena kota Batam memang memiliki banyak tempat wisata yang menawan dan bagus untuk dikunjungi,Apalagi Kota Batam memang kota yang terletak di dalam kepulauan, yang mana banyak pantai-pantai yang indah dan tempat wisata seperti taman-taman yang menakjubkan serta bersejarah di kota Batam ini.

Mengunjungi Tempat Wisata memang salah satu pilihan yang tepat jika ingin refreshing dan mengembalikan kesegaran otak dan pikiran Dengan pergi ke tempat wisata maka bisa memanjakan mata, menjaga kesehatan mental dan fisik serta bisa mengembalikkan mood kembali.Dengan pergi ke suatu tempat wisata dan bertamasya di tempat yang bagus bersama orang tercinta dan orang terdekat tentunya dapat mengembalikan kembali mood dan bisa melepaskan segala kepenatan yang telah di lalui selama ini.

Nah salah satu tempat wisata yang bagus anda kunjungi di kota Batam ialah Wisata Tangga 1000 Taman Habibie Batam, yang mana tempat Wisata ini merupakan tempat wisata yang bersejarah dan tempat wisata yang indah dan bagus anda juga harus mengunjungi tempat wisata ini untuk bertamasya dan merelaksasikan pikiran anda di taman ini, karena di taman ini anda bisa memanjakan mata anda dengan pemandangan perbukitan yang indah dan asri, pemandangan hijau alam yang dapat membuat anda nyaman dan puas melihat pemandangan alam yang indah.

Lokasi Taman Habibie Tangga Seribu ini berada di Kelurahan Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

Mungkin anda bertanya kenapa dinamakan Taman Habibie tangga 1000 kan? nah konon kawasan Taman Habibie Tangga Seribu ini adalah tempat tinggal Presiden Ke-3 Indonesia sekaligus pendiri Otorita Batam, yakni BJ Habibie.BJ Habibie pernah tinggal disana pada masa-masa awal membangun Batam.Jika traveler pernah menelusuri jalanan di kawasan ini, mungkin menemukan puing bangunan yang pernah menjadi tempat tinggal keluarga Habibie.Kondisi bangunan tersebut masih terlindungi dengan pagar yang masih utuh.

Bila menelusuri jalan di kawasan ini, ditemukan satu puing bangunan yang pernah menjadi tempat tinggal keluarga Habibie dengan pagar masih utuh. Sedangkan Tangga 1000 diambil dari kondisi tempat itu yang memang ditemukan banyak tangga. Terutama ketika berjalan atau turun ke bawah menuju pantai, Anda akan melewati banyak tangga. Maksud 1000 dihitung secara keseluruhan, jadi tidak tangga yang turun ke pantai saja, ada lagi tangga ditempat lainnya di kawasan ini, kalau ditotal jumlahnya kurang lebih 1000.

Sedangkan nama Tangga 1000 diambil dari jumlah keseluruhan tangga yang dulunya ada di tempat kawasan tersebut.Terutama ketika berjalan atau turun ke bawah menuju pantai, traveler akan melewati banyak tangga.Selain itu, di Taman Habibie Tangga Seribu ini  traveler disuguhi pemandangan alam dari ketinggian.Jika traveler berdiri di salah satu spot gardu pandangnya, kemungkinan bisa melihat pesona laut dengan kapal-kapal yang kerap hilir-mudik di sekitar perairan.

Pihak pengelola lokasi wisata menyediakan spot khusus untuk menikmati suasana camping di Taman Habibie Tangga Seribu.Jika traveler penasaran untuk mengunjungi Taman Habibie Tangga Seribu, tempat wisata ini dibuka setiap hari.Pengunjung bisa datang setiap pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Selain bisa berwisata pantai, di Pantai Tangga 1000 ini juga terdapat sebuah pondok yang ada di pohon atau bisa disebut rumah pohon. Spot tersebut selalu menjadi tempat favorite untuk berfoto. Dengan membayar Rp2 ribu, Anda sudah bisa foto sepuasnya di rumah pohon tersebut. Bahkan, jika Anda ingin camping, pengelola juga sudah menyediakan tempatnya.

Tarif masuk wisata ini Rp 5.000/orang, parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Menuju wisata ini dari simpang Sei Harapan, belok arah ke Pelabuhan Sekupang. Begitu tiba di lampu merah PLN belok kanan. Ada pertigaan sebelum SDN 003 belok kiri melewati hotel Akasia. Kemudian, belok kiri lagi, masuk ketemu simpang dua belok kiri lurus lagi hingga ada plang tulisan Pantai Tangga Seribu. Lokasinya tidak jauh setelah Pantai Dangas.

Nah begitulah Informasi tentang Wisata Taman Habibie Tangga 1000 di kota Batam ini, merupakan tempat bersejarah dimana BJ Habibie Pernah tinggal di tempat ini , dan sekarang dijadikan tempat wisata dengan menyuguhkan pemandangan alam yang hijau dan indah, semoga bermanfaat ya.

(L.Ahm)
Kamis,4 Agustus 2022






Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Wisata Taman Habibie Tangga 1000 Batam Tempat Wisata Bersejarah Di Kota Batam "

Post a Comment