Funtasy Island Tempat Wisata Yang Indah di Kota Batam

 

Kota Batam Memang memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan patut untuk dikunjungi, karena memang kota Batam merupakan sebuah kota yang kepulauan serta memiliki ciri khasnya tersendiri dimana banyak tempat wisata yang menarik dan bagus untuk didatangi di kota Batam ini, kota batam merupakan sebuah kota yang banyak di jadikan sebagai pusat transaksi jual beli, pusat sosialiasi baik secara online maupun offline dan ramai orang yang datang mengunjungi sebuah kota Batam ini dengan berbagai kepentingan.

Batam Merupakan sebuah kota di kepulauan Riau yang memiliki ciri khasnya tersendiri dengan banyaknya transaksi jual beli yang dilakukan di kota ini, dan juga banyak tempat-tempat wisata yang bagus terdapat di kota Batam ini, mulai itu dari wisata di tempat hutan yang rindang, sampai ke tempat wisata pulau dan pantai yang identik dengan perairan. Berbagai tempat wisata yang bagus dan menakjubkan dapat anda temui di kota Batam ini karena terlebih lagi kota Batam ini merupakan kota kepulauan yang mana terdiri dari berbagai pulau dan pantai yang indah serta nilai kehutanannya yang masih bagus di kota ini.

Mengunjungi Tempat Wisata memang salah satu pilihan yang tepat jika ingin refreshing dan mengembalikan kesegaran otak mengembalikan mood dan pikiran. Dengan pergi ke suatu tempat wisata dan bertamasya di tempat yang bagus bersama orang tercinta dan orang terdekat tentunya dapat mengembalikan kembali mood dan bisa melepaskan segala kepenatan yang telah di lalui selama ini.

Nah salah satu  tempat wisata yang indah dan bagus adalah di Funtasy Island, yap di kota Batam. Kota Batam memang memiliki ciri khasnya tersendiri karena memang letak geografis dari kota ini terletak pada kota kepulauan, jadi banyak pulau-pulau dan pantai di sekitar kota ini  yang membuat kota ini memiliki banyak tempat wisata yang asri dan indah Salah satunya ialah Funtasy Island yang terletak di batam.

Funtasy Island merupakan taman rekreasi bertema alam (Eco-theme park)  Ada tiga objek wisata utama di Funtasy Island yaitu Eco Theme Park yang diklaim terbesar, Beach club dan Love Island. Eco theme park pulau ini memadukan antara wisata hutan, wisata air, petualangan, wisata mangrove hingga wisata menyelam.Pihak pengembang bernama Development (FID) asal Singapura membangun 328 hektar untuk laguna, vila, wahana lumba-lumba, taman bermain, dan cafe di pinggir pantai yang indah dan bagus. Salah satu keseruan dari villa yang ditawarkan di Funtasy Island adalah lumba-lumba yang bisa disaksikan sangat dekat begitu pengunjung membuka pintu villa mereka. Karena itu, dalam promosilnya mereka menggunakan tagline “Pertama Di Dunia – Rumah dalam lingkungan Lumba-Lumba.

Funtasy Island ini bukan hanya dilengkapi dengan Villa, apartemen, hotel maupun resort saja, namun juga memiliki berbagai tempat yang bagus seperti bird park, dolphin water reservation, mangrove, sea sport, monkey forest, hotel bawah laut, penginapan tengah laut, underwater room, berenang bersama pari, serta aquarium under sea. Tak ketinggalan theme park pun dibangun.

Fasilitas Menarik Funtasy Island

1. Ikan Lumba-Lumba

Di Funtasy Island ini Anda bisa melihat lumba-lumba yang diperuntukkan untuk atraksi sebagai hiburan pengunjung dan memanjakan mata pengunjung dengan atraksi indah dari hewan pinter lumba-lumba, tetapi disini juga akan ada lumba-lumba yang dilepas di sekitar perairan Pulau Manis sebagai wisata edukasi mengenai kehidupan dan ekosistem lumba-lumba yang sedang dilestarikan.

2. Love Island

Tempat yang bernama Love Island ini dibangun untuk pasangan-pasangan yang sedang ingin membuat momen-momen indah pernikahan di pulau ini dengan baik dan menyenangkan. Pulau Love Island ini sejatinya menawarkan tempat yang begitu menarik karena tempat ini sangat indah untuk pesta pernikahan. Disini ditumbuhi oleh ratusan atau bahkan lebih tanaman yang berbentuk Love.

3. Klub Pantai (Beach Club)

Fido-Fido Sport (FDSC) merupakan Beach Club yang terkenal dan berlokasi di Funtasy Island. Klub yang berada di pulau ini merupakan klub olahraga yang memiliki kegiatan di darat dan juga di air. Klub ini mengadakan lebih dari 10 macam kegiatan yang pastinya menarik dan tidak memiliki batasan bagi anggota yang merupakan bukan tamu hotel maupun tamu hotel.

4. Club House

Club House di tempat ini dibangun untuk membuat para pengunjung yang datang semakin merasa nyaman dan bahagia. Digambarkan tidak hanya sebagai tempat yang sungguh luar biasa, tetapi juga digambarkan terhadap keramahan dan detail stafnya, di club house ini memiliki staf yang sangat perhatian, tidak mengganggu, dan pastinya ramah.

Lokasi Funtasy Island Batam

Secara administratif kawasan funtasy islands tepat berada di kawasan kelurahan sekanak raya Kecamatan Belakang Padang kota batam yang mempunyai 6  kelurahan/desa: Pemping, Kasu, Pecong, Pulau Terong, Sekanak Raya dan Tanjung Sari. Nah jika dari Batam, kawasan wisata terpadu funtasi island ini dapat diakses melalui Pelabuhan Sekupang Tepatnya di pelabuhan yang menuju kebelakang padang, di pelabuhan ini Anda dapat menyewa semacam Taxi Laut Sampan Pancung (pompong.

Lokasi Kecamatan Belakang Padang yang berbatasan langsung dengan Negara Singapura menjadikan kecamatan ini menjadi salah satu kecamatan perbatasan di Kota Batam. Terdapat tiga pulau terluar dan enam titik garis pangkal wilayah Kepulauan Indonesia di Kecamatan Belakang. Ketiga pulau tersebut adalah Pulau Nipah, Pulau Pelampong dan Pulau Batu Berhanti (Perpres 78/2005).Sedangkan enam titik garis pangkal wilayah Kepulauan Indonesia terdapat di Pulau Nipah (dua titik), Pulau Pelampong (satu titik), Pulau Batu Berhanti (satu titik), Karang Helen Mars dan Karang Benteng (PP 38/2002).

Tempat wisata ini merupakan tempat yang terletak di Pulau Manis, Kecamatan Belakang Padang, Kepulauan Riau. Lokasi dari Funtasy Island ini berjarak sekitar 16 kilometer dari negara Singapura. Sedangkan pelayanan kapal feri yang berasal dari negara Singapura menuju ke tempat ini dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 25-30 menit saja.

Apabila ditempuh dari Negara Indonesia yaitu dari daerah Sekupang, tempat ini hanya berjarak sekitar 1 mil saja. Jarak yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat ini diprediksi akan memakan waktu sekitar 30 menit menggunakan pompong atau alat transportasi yang tersedia. Tetapi bila kita ke menempuh perjalanan ke pulau tersebut menggunakan speedboat dari Pelabuhan Sekupang , maka butuh waktu hanya sekitar 10 menit saja.

Untuk berkunjung ke kawasan wisata ini Anda tidak akan dipatok harga alias gratis. Tetapi Anda hanya perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi kesana dengan menggunakan beberapa pilihan alat transportasi, yaitu Anda tinggal memilih antara akan naik semacam Taxi Laut Sampan (pompong) atau bahkan naik speedboat yang pastinya lebih mahal daripada naik pompong karena speedboat lebih cepat sampai.

Nah begitulah Informasi tentang Funtasy Island yang mana merupakan tempat wisata pulau dan pantai yang indah yang terdapat di kota Batam dengan memiliki fasilitas yang mumpuni dan mewah dan mantap,pemandangan yang indah dengan air yang bersih dan cantik membuat waktu berharga anda bersama keluarga atau orang terdekat anda menjadi menyenangkan di Funtasy Island ini, semoga bermanfaat.

(L.Ahm)

Kamis,1 September 2022
Layanan Travel Online di Kota Pekanbaru, Infromasi Wisata, Akses Wisata, Kuliner dan Tempat Makan enak di Pekanbaru

0 Response to "Funtasy Island Tempat Wisata Yang Indah di Kota Batam"

Post a Comment